Juli 17, 2024

Perebutan Piala Menpora 2021

Radarmurianews.com – Tujuh klub berhasil mengamankan tiket ke perempat final Piala Menpora 2021. Ketujuh klub tersebut adalah

  1. PSIS Semarang (Juara grup A)

2. Barito Putera (Runner Up Grup A)

3. Persija Jakarta (Juara Grup B)

4. PS Sleman (Juara Grup C)

5. Persebaya Surabaya (Runner Up Grup C)

6. Persib Bandung (Juara Grup D)

7. Bali United (Runner Up Grup D)

Pertandingan perempat final ini terselenggara mulai tanggal 9 April hingga 12 April 2021.

Pertandingan PSIS Semarang versus PSM Makasarmenjadi partai pembuka perempat final Piala Menpora 2021. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Jum’at (9-4-2021). PSM Makasar berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-2.

Pertandingan Barito Putera melawan Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021).

Barito Putera sudah dipastikan tersingkir dari Piala Menpora 2021 seteklah kalah dari Persija Jakarta dengan skor 1-0.

Gol Persija Jakarta saat itu dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-62 setelah menerima umpan jitu dari Riko Simanjuntak.

Atas hasil tersebut maka dipatsikan Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di partai semifinal.

Nantinya laga tersebut akan berlangsung selama dua leg. Leg pertama akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Selaman, Yogyakarta. Sementara leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya , Minggu (11-4-2021), pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Persib Bandung membawa satu pemain asing, Wander Luiz dan beberapa pemain naturalisasi. Sedangkan Persebaya Surabaya hanya mengandalkan kekuatan pemain lokal. Persib unggul 3-2 atas Persebaya Surabaya.

Duel PSS Sleman Vs Bali United di babak perempatfinal akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada hari Senin (12/4) malam besok.

Duel ini diprediksi akan berlangsung menarik. Dua pelatih asing kaya pengalaman akan saling adu taktik untuk memenangkan pertandingan. Apalagi Super Elang Jawa saat ini sedang dalam tren positif setelah berhasil lolos babak 8 besar dengan status juara grup. Permainan yang ditunjukkan Kim Kurniawan dkk juga semakin membaik di setiap laga.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menganggap Pertandingan PSS Sleman melawan Bali United juga beraroma nostalgia. Di kubu PSS ada Irfan Bachdim yang sempat berseragam Serdadu Tridatu. Sebaliknya, di Bali United ada beberapa pemain yang sempat dilatih oleh Dejan.

“Game besok itu lucu, karena saya punya Irfan Bachdim yang sebelumnya dari Bali United dan saya punya banyak pemain yang dulu saya latih dan sekarang di Bali United ada Rizky Pellu, Dias Angga, Lerby Eliandry,” ungkapnya.

“Saya pikir pertandingan cukup bagus, cukup menarik karena dua tim ingin menang,” pungkasnya.

Views: 31