Juli 27, 2024

Pelantikan Ketua KONI Hasil Musorkablub, Hartopo Harap Jangan Ada Lagi Perselisihan

Kudus, radarmurianews.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah, Brigjen Purn Soebroto secara resmi melantik dan mengukuhkan KONI hasil Musorkablub pimpinan Imam Triyanto di Aula Gedung DPRD Kudus, Minggu (28-3-2021). Pelantikan kepengurusan KONI Kudus untuk masa periode 2021 – 2025.

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Kudus, DR. HM. Hartopo, ST., MM., MH., Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, Pengurus KONI Jateng, dan segenap tamu undangan dan awak media, pelantikan tersebut berlangsung lancar dan kondusif, dimulai pukul 10.30 – 12.00 WIB.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Kudus mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru KONI Kudus Periode 2021 – 2025. Pihaknya berharap tak ada lagi perselisihan di kubu internal KONI Kudus dengan kepengurusan baru ini, kejadian sebelum ini diharapkan untuk tidak terulang kembali dan menjadi instropeksi diri.

“Selamat buat kepengurusan baru KONI Kudus, dan mari untuk terus bercermin dari pengalaman sebelumnya untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Hartopo berpesan agar KONI terlantik dapat secepatnya bekerja secara optimal dengan target prestasi. Pasalnya selama ini KONI dengan sumber anggaran dari pemerintah kabupaten, tentunya berharap prestasi terbaik dapat diraih.

“Setelah dilantik jangan hanya diam, jangan asal normatif dalam menjalankan organisasi, tapi harus mempunyai pencapaian target prestasi, kita butuh prestasi dengan anggaran yang telah kita kucurkan” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan juga bderharap kepengurusan baru ini sudah taka da lagi perselisihan, sehingga bisa fokus untuk memajukan olahraga di kabupaten Kudus. Pihaknya pun tak segan menggangarkan dana untuk prestasi-prestasi tersebut.

“Tidak usah rebut lagi, karena kepengurusan ini merupakan hasil Musyawarah luar biasa, maka hasilnya juga harus luar biasa, soal anggaran bisa kami support demi kemajuan olahraga di Kudus,”tegasnya.

Usai acara pelantikan berlangsung, Plt. Bupati Kudus memberikan waktu konferensi pers pada awak media dan mempersilahkan untuk memberikan pertanyaan.

Disinggung mengenai status termohonnya di Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) gugatan Antoni Alfin, pihaknya tidak ambil pusing. Terlebih soal tudingan pemberian rekomendasi atas pelantikan pengurus KONI hasil Musorkablub. “Rekom dari mana?, dibuktikan aja rekomnya kalau ada,” bantah Hartopo. Dirinya hanya berharap kedepan KONI Kudus memperlihatkan prestasi. Soal perselisihan masalah kantor, biar diselesaikan secara intern aja,” pungkasnya. (MB)

Views: 32