Juli 27, 2024

PWI Kabupaten Kudus Bersama SuperIndo Gelar Bakti Sosial Pasca Banjir di Desa Temulus

Kudus, radarmurianews.com –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus bersama SuperIndo menggelar Bakti Sosial Pasca banjir di Desa Temulus. Bantuan yang diberikan sebanyak 195 bungkus sabun pembersih lantai. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Desa Temulus, Suharto di Balai Desa, Jumat (5/3/2021) pagi.

Penyaluran bantuan sosial ini, dihadiri jurnalis Kudus, baik media cetak, online, radio, maupun televisi.

Ketua Panitia bansos , Burhanuddin Firdaus mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian para wartawan Kudus kepada para warga yang terdampak banjir.

“Kami berharap semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan warga untuk membersihkan lantai rumah mereka selepas tergenang banjir beberapa hari,” kata Burhan.

Mewakili warga, Suharto mengucapkan terima kasih kepada PWI Kudus dan SuperIndo yang telah memberikan bantuan. “Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga temulus yang kemarin sempat terdampak banjir selama 6 hari,” ucapnya. Ada 367 rumah, mulai dari RT 1, 2 dan 3 di RW 3 yang terdampak banjir, pihaknya juga membuka dapur umum selama 6 hari. Selain itu juga merendam sekitar 221 hektar lahan yang hingga saat ini belum bisa digunakan, terdiri dari lahan padi 45 hektar, lahan tebu 60 hektar dan sisanya rawa perikanan, jelasnya lebih lanjut.

Sementara dari Super Indo, Priyo Dwi Utomo mengungkapkan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk rasa kepedulian Super Indo kepada masyarakat sebagai tetangga yang lebih baik. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PWI Kabupaten Kudus yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Ia berharap semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu warga pasca banjir di wilayah Desa Temulus ini.

Views: 33