Juli 27, 2024

Sungai Serut Mijen Kudus Meluap, Jalan Kudus-Jepara Tergenang

Banjir MIjen Kudus

banjir mijen kudus

KUDUS, Radarmurianews.com - Bencana banjir kembali terjadi di Kabupaten Kudus, tepatnya di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, menyusul meluapnya air dari Sungai Serut hingga menimbulkan genangan di Jalan Raya Kudus-Jepara, Selasa (24/2) malam.

KUDUS, Radarmurianews.com – Bencana banjir kembali terjadi di Kabupaten Kudus, tepatnya di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, menyusul meluapnya air dari Sungai Serut hingga menimbulkan genangan di Jalan Raya Kudus-Jepara, Selasa (24/2) malam.

Berdasarkan tayangan video dari media sosial facebook, terlihat banyak pengendara sepeda motor yang harus berhati-hati melintasi genangan agar tidak sampai terjatuh atau terperosok ke lubang atau selokan. Mayoritas pengendara sepeda motor terpaksa menuntut sepeda motornya karena dikhawatirkan mesinnya mogok karena ketinggiannya berkisar 40-an sentimeter.

Terminal Jetak yang ada di Kaliwungu juga ikut terkena dampak, meskipun saat ini kondisinya mulai surut karena debit air dari sungai tersebut juga mulai berkurang.

Camat Kaliwungu Agus Satriyo Himawan membenarkan bahwa banjir yang terjadi di Mijen akibat luapan air Sungai Serut semalam.

“Saat ini kondisinya sudah surut sehingga aktivitas warga juga normal kembali,” ujarnya.

Views: 60