April 14, 2024

Lagi-lagi Longsor Terjadi Di Rahtawu Nutupi Jalan

Tanah Longsor Rahtawu

Tanah Longsor Rahtawu

KUDUS, Radarmurianews.com - Desa Rahtawu yang berada di wilayah Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, memang sering kali dilanda tanah longsor. Hari ini (24/2/2021), desa seribu pesona alam itu kembali dilanda tanah longsor hingga menutup akses jalan satu-satunya warga menuju Kota Kudus.

KUDUS, Radarmurianews.com – Desa Rahtawu yang berada di wilayah Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, memang sering kali dilanda tanah longsor. Hari ini (24/2/2021), desa seribu pesona alam itu kembali dilanda tanah longsor hingga menutup akses jalan satu-satunya warga menuju Kota Kudus.

Jika longsor sebelumnya hanya sebatas tanah, kini longsorannya ditambah dengan ranting dan batang pohon yang tumbang dari atas tebing hingga berserakan di jalanan. Warga yang hendak melintas dengan sepeda motor atau mobil, terpaksa gigit jari karena tidak bisa melintas.

Kabar bencana longsor di desa wisata tersebut, juga berseliweran di media sosial, terutama grup whatsapp lengkap dengan tayangan videonya yang menunjukkan sejumlah relawan bekerja bakti membersihkan jalanan dari material longsor.

“Halo selamat pagi, para relawan bencana di Desa Rahtawu mengabarkan terjadinya longsor. Kondisi jalan pagi ini tertutup tanah, lumpur dan ranting pohon yang patah,” ujar relawan bencana Desa Rahtawu melalui tayangan video yang tersebar di WAG.

Para relawan bencana alam juga terlihat mulai mengambil ranting-ranting pohon agar sepeda motor untuk sementara bisa melintas. Sedangkan kendaraan roda empat menunggu evakuasi material longsor menggunakan alat yang lebih lengkap.

Bagi anda yang biasa berwisata di kawaan pegunungan, terutama di Desa Rahtawu yang memiliki seribu pesona, waspada dan hati-hati karena longsor yang sering terjadi memang di sepanjang jalan menuju kawasan wisata alam. Di sisi kiri jalan merupakan tebing tinggi sehingga sewaktu-waktu terjadi hujan deras potensi longsor sangat besar sekali.

Visits: 79