April 14, 2024

HM Hartopo Tak Lama Lagi, Berstatus Bupati Kudus Definitif

HM Hartopo Tak Lama Lagi Sandang Status Bupati Kudus Definitif

HM Hartopo Tak Lama Lagi Sandang Status Bupati Kudus Definitif

KUDUS, Murianews.com - HM Hartopo yang saat ini menjabat Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus, tak lama lagi bakal menyandang status Bupati Kudus definitif. Hal ini tak lepas dari DPRD Kudus yang mengusulkan pengangkatan dan pengesahan wakil bupati menjadi bupati kudus sisa masa jabatan tahun 2018-2023 dan pengesahan pemberhentian wakil bupati kudus masa jabatan 2018-2023.

KUDUS, radarmurianews.com – HM Hartopo yang saat ini menjabat Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus, tak lama lagi bakal menyandang status Bupati Kudus definitif. Hal ini tak lepas dari DPRD Kudus yang mengusulkan pengangkatan dan pengesahan wakil bupati menjadi bupati kudus sisa masa jabatan tahun 2018-2023 dan pengesahan pemberhentian wakil bupati kudus masa jabatan 2018-2023.

DPRD Kudus mengusulkannya melalui rapat paripurna yang berlangsung hari ini (18/2/2021) yang dihadiri Plt Bupati Kudus HM Hartopo beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kudus.

Dalam rapat paripurna tersebut, dilakukan pula penandatanganan naskah usulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati Kudus menjadi Bupati Kudus sisa masa jabatan Tahun 2018-2023. Selain itu, ditandatangai pula naskah Pemberhentian Wakil Bupati Kudus masa jabatan Tahun 2018-2023.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama semua anggota DPRD Kudus yang menyetujui pengajuan usulan pengangkatan saya menjadi Bupati Kudus secara definitif,” ungkap Plt Bupati Kudus HM. Hartopo usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kudus.

Ia juga akan menghormati proses karena ada mekanisme yang harus dilalu untuk pengangkatan dirinya sebagai Bupati Kudus definitif.

“Saya mengalir saja. Terlebih lagi, status Plt dengan Bupati juga hampir sama. Perbedaannya soal mutasi pegawai,” ungkapnya.

Menurut dia mau jadi Wakil Bupati, Plt. Bupati, atau Bupati definitif, saya selalu siap. Intinya, saya selalu berupaya melayani masyarakat dengan baik. Namun, untuk pelantikan, sabar dulu, karena Pemerintah Pusat yang tentukan.

Ketika sudah menjabat bupati definitif, dia tetap akan menjalankan progam-progam andalannya, yakni mengedepankan pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat.

Tak hanya itu, Hartopo mengaku visi misi ketika kampanye tak akan berubah ketika menjadi Bupati Kudus definitif. Pihaknya menyebut, pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik jadi fokus utamanya.

“Visi misi terus kita lanjutkan. Tidak ada perubahan. Fokus utamanya memang agar masyarakat Kudus ini bisa lebih sejahtera,” katanya.

Disinggung terkait pemilihan Wakil Bupati, Hartopo menunggu keputusan dari partai pengusung. Adanya Wakil Bupati, menurut Hartopo, dapat membantu tugas Bupati. Namun, apabila tidak ada Wakil Bupati, Hartopo tetap berupaya memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat Kudus.

“Ada kita sambut bahagia karena ada teman bertukar pikir dalam memajukan Kudus. Tidak ada, ya, harus semangat memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Visits: 102