Juli 27, 2024

Labfor Tak Temukan Dugaan Konsleting Listrik Di Kebakaran Pasar Kliwon

Plt cek Labfor

Plt cek Labfor

KUDUS, Radarmurianews.com - Tim Labfor Polda Jateng yang terjun langsung menyelidiki dugaan kebakaran di salah satu kios di Blok A Lantai 1 nomor 28, ternyata tidak menemukan adanya dugaan konsleting listrik. Lantas apa penyebabnya apakah ada dugaan kesengajaan atau faktor kelalaian.

KUDUS, Radarmurianews.com – Tim Labfor Polda Jateng yang terjun langsung menyelidiki dugaan kebakaran di salah satu kios di Blok A Lantai 1 nomor 28, ternyata tidak menemukan adanya dugaan konsleting listrik. Lantas apa penyebabnya apakah ada dugaan kesengajaan atau faktor kelalaian.

“Informasi dari tim penyidik dari Labfor Polda Jateng memang tidak ditemukan adanya konsleting listrik. Akan tetapi, kepastian penyebanya tentu menunggu dari Labfor,” ujar Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau pelaksanaan penyidikan di lokasi kebakaran oleh Labfor Polda Jateng, Rabu (17/2/2021).

Entah disebabkan apa, kata Hartopo, apakah karena ada unsur kesengajaan atau keteledoran dari petugas jaga kios. Kita tunggu hasil penyelidikan dari Labfor yang membawa abu dari sisa kebakaran pada Selasa (16/2/2021) sore pukul 16.00 WIB.

Ternyata instalasi listrik pada kios tersebut, cukup bagus karena tidak ditemukan adanya hal-hal yang bisa mengarah menjadi penyebab kebakaran.

Pemilik kios yang terbakar bernama Nur Yazid sendiri memperkirakan kerugian ditaksir antara Rp300 hingga Rp500 juta, karena baru saja kulakan. Hampir separuh lebih pakaian yang ada di kios baru dibeli untuk persiapan Lebaran 2021.

Karena ada yang basah dan rusak, nantinya dijual secara obral biar tidak rugi lebih besar.

Views: 42