Juni 22, 2024

Seorang Nelayan Jepara Ditemukan Tewas Tersambar Petir

nelayan

nelayan

JEPARA, Radarmurianews.com – Nasib nahas dialami seorang nelayan di Jepara bernama Zainurrohman (31) warga RT 002/ RW 004, Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara, juga ditemukan tewas di atas perahunya, Selasa (16/2/2021) jam 08.00 WIB.

Berdasarkan keterangan petugas Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Pusdatinkom) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara M. Zainudin di Jepara menjelaskan bahwa korban pada Selasa (16/2) sekitar pukul 04.30 WIB pergi menggunakan perahu untuk menarik jaring yang sudah ditebar pada Senin (15/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Adapun lokasinya di sebelah utara Pulau Panjang. Setelah selesai menarik jaring bersama rekannya, mereka menuju ke daratan dalam cuaca yang cukup cerah. Tiba di sungai Demaan sekitar jam 08.00 WIB. Namun, saat itu arus sungai dalam kondisi deras dan disertai cuaca ekstrem.

Ia pun memutar balik perahunya dan berhenti untuk bersandar di dok kapal yang berjarak 30 meter dari daratan. “Pada saat hendak memindahkan ikan untuk dibawa ke daratan terdapat petir yang manyambar korban,” ujar Surahmin.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar cukup serius dan dibawa ke RSUD Kartini, korban langsung ditangani tim medis tetapi sudah tidak dapat diselamatkan.

Views: 41