Juli 17, 2024

Timnas U-19 Indonesia Dibantai 7-1 oleh Kroasia

RADARMURIANEWS.COM- Timnas Indonesia U-19 babak belur menelan kekalahan 1-7 dari Kroasia pada laga lanjutan International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Selasa (8/9/2020) malam WIB. Antonio Marin menjadi bintang Kroasia dalam laga tersebut dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Kroasia tampil menekan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 lebih dulu pada menit keempat. Antonio Marin menebar ancaman dengan tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil ditangkap kiper Muhammad Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-11. Sayangnya, bola tembakan Irfan Jauhari setelah memaksimalkan umpan satu dua dengan Pratama Arhan hanya membentur mistar gawang.

Kroasia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui aksi Filip Zrilic. Memanfaatkan umpan tanggung dari Bruno Jenjic, Zrilic melepaskan tembakan mendatar yang merobek pojok kiri gawang Timnas Indonesia U-19.

Empat menit berselang, giliran Arijan Brkovic yang mencetak gol. Brkovic berhasil membobol gawang Timnas U-19 setelah memaksimalkan umpan Antonio Marin.

Menjelang akhir babak pertama, Kroasia menambah gol melalui aksi Marco Boras pada menit ke-44. Berawal dari kemelut di depan gawang karena sundulan Niko Galesic, bola liar kemudian berhasil dimanfaatkan Boras dengan sundulan ke gawang Timnas Indonesia U-19.

Memasuki paruh kedua laga, Timnas Indonesia U-19 kembali dikejutkan gol cepat Antonio Marin pada menit ke-47′. Marin mencetak gol setelah sukses memaksimalkan umpan silang Ante Orec.

Gol itu semakin membuat Timnas Indonesia U-19 tertekan. Pada situasi tersebut Kroasia semakin leluasa melakukan serangan di semua lini.

Memasuki menit ke-66, Adi Satryo kembali terpaksa memungut bola dari gawangnya. Zrilic yang lolos dari jebakan ofside berusaha melewati kiper, namun akhirnya bola dituntaskan menjadi gol oleh Bruno Zdunic.

Timnas Indonesia U-19 berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Bagas Kaffa pada menit ke-72. Memaksimalkan umpan Arhan, Bagas Kaffa melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Krosia.

Semenit berselang, Kroasia kembali mencetak gol melalui aksi Marin. Mendapatkan umpan panjang, Marin melakukan aksi individual dari tengah lapangan dan sukses mengecoh dua pemain belakang Timnas Indonesia U-19 kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang.

Memasuki menit ke-88, petaka kembali terjadi buat Timnas Indonesia U-19 setelah Supriadi mendapatkan kartu kuning kedua. Wasit langsung menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan Supriadi.

Ivan Brnic yang menjadi eksekutor berhasil merobek gawang Timnas Indonesia U-19. Bola hasil sepakannya gagal diantisipasi oleh Adi Satryo. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

UV

Views: 15