Juli 27, 2024

Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, Pemuda Pancasila Kudus Gelar Sepakbola PP Trofeo Cup

RADARMURIANEWS.COM- Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun, Ormas Pemuda Pancasila MPC Kudus menggelar pertandingan uji coba segitiga sepakbola yang diberi nama “PP Trofeo Cup”.

Gelaran sepakbola PP Trofeo Cup selain bertujuan dalam rangka mengisi hari kemerdekaan Indonesia, juga bertujuan untuk membangun tali silaturahmi antar penggiat sepakbola di Kudus dan untuk membantu mengembangkan bibit-bibit pemain muda di Kudus.

PP Trofeo Cup diikuti oleh 6 klub sepakbola di Kabupaten Kudus yang dibagi menjadi dua wilayah grup, yakni Grup Barat dan Grup Timur dan digelar dari hari Sabtu (29/8/2020) dan Minggu (30/8/2020). PP Trofeo Cup sistem home tournament dan batas usia pemain dibatasi maksimal berusia 23 tahun.

Adapun Grup Timur yang menjadi tuan rumah ialah Lapangan Persilo Loram Kulon, dan diisi oleh klub Persilo Loram Kulon, Lawet FC Loram Wetan dan PSG Putra Getas Pejaten.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kudus, Didik Poerwanto mengatakan, “Ormas Pemuda Pancasila Kudus mengadakan pertandingan ujicoba segitiga sepakbola PP Trofeo Cup dalam rangka mengisi hari kemerdekaan Indonesia dan untuk membantu membangun tali silaturahmi antar penggiat sepakbola di Kudus, serta untuk membantu mengembangkan bibit pemain sepakbola di Kudus.”

“Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kami terhadap sepakbola di Kudus, PP Trofeo Cup yang saat ini baru digelar di Timur dan Barat merupakan langkah kecil dari kami karena saat ini masih masa pandemi COVID-19. Kedepannya Pemuda Pancasila Kudus ingin menggelar turnamen PP Trofeo Cup yang lebih besar lagi dan bisa mencakup seluruh tim sepakbola di kabupaten Kudus” tutupnya.

Grup Timur

Lawet FC berhasil menjadi Juara II Grup Timur pada ajang PP Trofeo Cup 2020

PP Trofeo Cup Grup Timur digelar pada hari Sabtu (29/8/2020), pertandingan pertama dibuka dengan laga antara tuan rumah Persilo Loram Kulon vs PSG Putra Getas Pejaten.

Persilo Loram Kulon yang didominasi pemain jebolan Persiku Junior dan Senior tahun kemarin berhasil memetik 3 poin sempurna usai mengalahkan PSG Putra yang didominasi pemain didikan SMK Bhakti Kudus dengan skor 2-1.

Laga kedua yang mempertemukan antara klub Lawet FC vs PSG Putra Getas, laga beraroma balas dendam mewarnai sepanjang pertandingan. Lawet FC berhasil membalas dendam atas kekalahan mereka diajang Divisi I Bupati Cup dengan membantai PSG Putra Getas 3-0 di ajang PP Trofeo Cup ini.

Pada pertandingan ketiga laga bertajuk “Derby Loram” yang mempertemukan tuan rumah Persilo Loram Kulon vs Lawet FC Loram Wetan berlangsung cukup sengit. Sama-sama bermaterikan pemain yang memiliki tehnik mumpuni, aksi jual beli serangan tak terhindarkan. Akibat fisik yang terkuras habis, Lawet FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Persilo dengan skor 2-1.

Persilo Loram Kulon akhirnya keluar menjadi Juara I usai berhasil memetik kemenangan pada seluruh laga dan meraih 6 poin. Juara II diraih oleh Lawet FC dari hasil 3 poin yang didapat usai meraih sekali menang dan sekali kalah. Adapun Juara III didapat PSG Putra Getas yang menjalani dua laga tanpa sekalipun memetik poin.

Grup Barat

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kudus Didik Poerwanto menyerahkan Trofi Juara I dan Uang Pembinaan PP Trofeo Cup 2020 kepada Juara I Grup Barat tim Persigala Garung Lor

PP Trofeo Cup Grup Barat digelar pada hari Minggu (30/8/2020), laga pertandingan pertama dibuka oleh tuan rumah Persim Mijen vs Persigala Garung Lor.

Laga sengit saling balas gol menghiasi sepanjang pertandingan, namun hasil seri 2-2 menutup pertandingan dan kedua tim Persim Mijen dan Persigala Garung Lor sama-sama memetik satu poin.

Pada pertandingan kedua mempertemukan tim Persigala Garung Lor vs Putra Ungu Kaliwungu, Persigala Garung Lor menguasi sepanjang pertandingan dan berhasil memetik 3 poin sempurna usai mengalahkan Putra Ungu dengan skor 2-0.

Laga ketiga antara Persim Mijen vs Putra Ungu Kaliwungu berkesudahan dengan hasil imbang 1-1, tampil didepan banyak pendukungnya Persim Mijen gagal memanfaatkan banyaknya peluang untuk memenangkan pertandingan.

Klasemen akhir Grup Barat akhirnya menjadikan Persigala Garung lor menduduki Juara I PP Trofeo Cup Grup Barat usai berhasil mengumpulkan 4 poin dan unggul 2 poin dari Juara II Persim Mijen, Juara III diraih Putra Ungu Kaliwungu yang hanya mampu mengumpulkan 1 pon dari dua laga yang mereka jalani.

UV

Views: 51