Juli 27, 2024

KONI Kudus Serahkan Insentif Rp 630 Juta Untuk Ratusan Atlet Kudus

RADARMURIANEWS.COM- Ratusan atlet dan pelatih menerima insentif sebesar Rp 630 juta dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus, Kamis (13/8). ‎

Insentif untuk periode Juli-Desember 2020 tersebut dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2022.

Bidang Pembinaan Prestasi, M Nor Solikhin mengatakan, total anggaran yang dikucurkan untuk insentif para atlet, pelatih dan atlet kontrak sebesar Rp 630 juta ‎untuk periode bulan Juli-Desember 2020.

“Insentif ini kami berikan 6 bulan sekali,” jelasnya.

Ketua KONI Kabupaten Kudus, Antoni Alfin menyerahkan insentif secara simbolis di Kantor KONI Kudus, Kamis (13/8/2020).

Solikhin menjelaskan, penerima insentif itu adalah atlet peraih medali emas pada Porprov Jateng XV Tahun 2018.

Selain itu, mereka juga masih aktif berlatih dan diproyeksi dapat meraih medali emas kembali pada ajang Porprov XVI Tahun 2022 mendatang.

Sedangkan teknis penyalurannya, KONI Kudus akan mentransfer ke rekening milik Pengkab, pelatih maupun secara langsung ke tabungan milik atlet.

Pemberian uang tambahan itu, diharapkan dapat memotivasi dan memacu semangat para atlet. Sehingga dapat terus berlatih demi meraih prestasi terbaik untuk Kota Kudus.

“Atlet yang lolos pra kualifikasi Porprov ini juga insentifnya akan dimaksimalkan,” imbuhnya.

Ketua KONI Kabupaten Kudus, Antoni Alfin mengatakan, jumlah penerima insentif senilai Rp 250 ribu itu sebanyak 262 orang.

Jumlah itu terdiri dari 134 atlet peraih medali emas pada ajang Porprov Jateng XV, 69 peraih medali emas beregu dan 59 pelatih.

“‎Harapannya pada Porprov Jateng XVI, bisa mempertahankan posisi kejuaraanya tiga besar,” ujar Antoni.

UV

Views: 10