Juni 16, 2024

Lepas Sambut Kajari, H.M. Hartopo : Ayo Bersinergi

RADARMURIANEWS.COM- Formasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kudus kembali berganti. Setelah kedatangan Dandim 0722/Kudus baru beberapa waktu lalu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo kini menyambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kudus baru Tri Joko, SH dan melepas Kajari lama Rustiningsih, SH, M.Si di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (12/8). 

Saat menjelaskan tentang suasana keakraban anggota Forkopimda Kudus kepada Tri Joko, Plt. Bupati menyebut Forkopimda Kudus bak ‘power ranger’ dan ‘srimulat’. Artinya, anggota Forkopimda Kudus bisa sangat serius dalam menjalankan tugas masing-masing. Namun juga, dalam kondisi tertentu, bisa santai dan bahkan bersendau gurau untuk melepas penat. Terlebih, ada beberapa pimpinan yang pembawaannya memang jenaka.

Maka dari itu, H.M. Hartopo meminta Kajari Kudus baru agar bisa segera beradaptasi dan bekerja sama dengan sebaik mungkin. Sehingga, nuansa kekompakan yang telah terbangun dapat terus dijaga. Utamanya, sinergitas saat menanganai kasus Covid-19 di Kudus.

“Ini bukti kedekatan dan kesolidan kami, pak Joko. Bahwa kita bisa jadi power ranger tapi juga bisa jadi srimulat. Artinya, serius tapi santai bahkan diantara kami ada yang suka ‘guyon’. Maka, segera adaptasi dan ayo bersinergi,” terangnya.

Sementara itu, H.M. Hartopo mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Rustiningsih yang kini bertugas sebagai Asisten Pembinaan di Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ini adalah buah dari kerja kerasnya. Di Kudus, Rusti bahkan tanpa canggung ikut sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat. Tak tanggung, hingga larut malam pun dia lakoni. Oleh karena itu, Plt. Bupati merasa kehilangan satu-satunya srikandi di Forkopimda Kudus.

“Kami semua merasa sangat kehilangan. Terima kasih atas semangat dan dedikasinya selama ini dan semoga Ibu Rustiningsih dapat bertugas dengan baik di tempat yang baru,” ujarnya. 

Dalam kesempatan acara Lepas Sambut tersebut, Rustiningsih mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena telah diterima dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Kudus. Pihaknya mengungkapkan, Forkopimda Kudus sangatlah kompak dan mampu membuat suasana menjadi nyaman. 

Rustiningsih juga menuturkan kepindahannya adalah rencana indah Tuhan. Menurutnya, saat masih bertugas di Minahasa Utara, pihaknya ingin ditugaskan di Yogyakarta. Namun, penugasan selanjutnya justru ke Kudus. Ternyata, penugasan tersebut menjadi jalan untuknya ke Yogyakarta dan bertemu dengan orang baik di Kudus. Pihaknya berharap silaturrahim bersama Forkopimda selalu terjalin meski sudah tak bertugas sebagai Kajari Kudus. 

“Terima kasih sepertinya tak cukup untuk mengungkapkan kebaikan hati Bapak/Ibu yang telah menerima saya dengan baik. Semoga jalinan silaturrahim dan persahabatan ini selalu abadi,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kajari Kudus baru Tri Joko terkesan dengan kedekatan Forkopimda Kudus. Pihaknya berharap dapat segera berbaur dan bersinergi bersama membangun Kudus. Pihaknya menceritakan bukan pertama kalinya ditugaskan di Pulau Jawa sehingga pihaknya yakin dapat beradaptasi dengan cepat. Selain itu, ucapan terima kasih pun dihaturkannya untuk seluruh keluarga Forkopimda Kabupaten Kudus.

“Terima kasih atas sambutannya yang meriah. Semoga saya dapat segera beradtasi dan bekerja bersama Forkopimda semuanya,” katanya. 

UV

Views: 13