Juli 27, 2024

Perempat Final Liga Europa: Shakhtar Donetsk Melenggang Mulus ke Semifinal, Sevilla ke Semifinal Tantang Manchester United

RADARMURIANEWS.COM- Shakhtar Donetsk melenggang mulus ke semifinal Liga Europa 2019/2020. Mereka tanpa hambatan berarti saat meladeni perlawanan FC Basel pada perempat final di Veltins Arena, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB.

Anak asuh Luis Castro memang memulai pertandingan dengan baik. Menit kedua, tim langganan juara Liga Ukraina ini sudah unggul berkat gol Junior Moraes memanfaatkan umpan sepak pojok Marlos.

Menit ke-22, Marlos kembali berperan memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Taison. Babak pertama pun berakhir 2-0.

Babak kedua Shakhtar Donetsk tidak mengendur serangan. Terbukti tim ini bisa membukukan dua gol lagi. Kali ini lewat sumbangan Alan Patrick melalui titik penalti menit 75.

Kemudian pemain yang berposisi sebagai bek, Dodo mencetak gol di menit 88. Basel akhirnya mendaat gol hiburan ada penghujung laga.

Adalah berkat sumbangan Ricky van Wolfswinkel pada menit ke-90. Berkat hasil ini, Shakhtar Donetsk akan melawan Inter Milan di semifinal Liga Europa.

Diwarnai Kegagalan Wolverhampton Eksekusi Penalti, Sevilla ke Semifinal Liga Europa Tantang Manchester United

Super ketat. Duel antara Wolverhampton Wanderers kontra Sevilla di perempat final Liga Europa, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB, berjalan panas sampai akhir.

Pada akhirnya, Sevilla memastikan kemenangan 1-0 lewat gol penghujung laga dan akan bertemu raksasa Premier League, Manchester United di semifinal Liga Europa.

Puncaknya setelah melalui pertarungan ketat, Sevilla membukukan gol kemenangan menit 88 lewat kontribusi Luac Ocampos. Dia memanfaatkan tendangan bebas dari gelandang andalan tim, Ever Banega.

Umpan Banega dikonversikan jadi sundulan oleh Ocampos yang gagal diadang kiper Wolves, Rui Patricio. Kemenangan ini semakin memperpanjang daftar sukses Sevilla di Liga Europa.

Selanjutnya Sevilla akan bertemu Manchester United pada tanggal 17 Agustus nanti. 

UV

Views: 10