Juli 27, 2024

TPQ Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kudus Gelar Pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan 1444 H

TPQ Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kudus Gelar Pawai Ta’aruf Sambut Ramadhan 1444 H

RADARMURIANEWS.COM, Kudus – Para santri TPQ Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kabupaten Kudus menggelar pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Ahad (12/03/2023).

Pawai Ta’aruf tersebut diikuti ratusan santri yang diangkut dengan 20 armada untuk ikut menyemarakkan acara tersebut.

Kepala TPQ Al Huda Moch Huda Kurniawan di Kudus, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk menghidupkan suasana keagamaan dan meriahnya TPQ Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Kudus.

“Agar masyarakat bisa merasakan bahwa sejatinya bulan suci Ramadhan harus disambut dengan antusias dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif serta upaya memperkenalkan TPQ Muhammadiyah dan Aisiyah kepada masyarakat,” jelas Huda.

Fatimah selaku ketua FKTM (Forum Komunikasi TPQ Muhammadiyah) menjelaskan jika kegiatan ini adalah upaya untuk menggandeng masyarakat khususnya para anak-anak dan remaja untuk lebih mengenal ajaran agama.

Menyambut bulan suci Ramadhan 1444H dengan berkeliling membawa mobil iring-iringan sambil memperkenalkan kegiatan TPQ melalui TOA mobil.

“Ramadhan harus diisi dengan kegiatan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga para santri TPQ yang kami bina kelak akan menjadi penerus syi’ar Islam di masa mendatang,” imbuhnya.

Views: 46