Oktober 18, 2024

Gebyar PKL Kudus 2024, Pemkab Kudus Gandeng 320 PKL Juga Ada Edukasi Desa Wisata

Kudus, radarmurianews.com – Pemerintah Kota Kudus menggelar Gebyar PKL “Ekonomi Kerakyatan Membangun Negeri” yang dimulai hari ini .tanggal 6 Januari – 13 Januari 2024. Acara Gebyar PKL ini digelar Pemerintah Kota Kudus untuk berdayakan pedagang kecil. 

Acara ini diikuti 320 pedagang akan berjualan di Jalan Sunan Kudus dan Jalan Ramelan dengan masing-masing memakai tenda 3×3 meter.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus, Mutrikah menjelaskan Gebyar PKL ini ada tiga stan khusus untuk promosi wisata.

Pihaknya menggandeng Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Dengan menampilkan paket-paket wisata dan berbagai produk dan destinasi wisata yang bisa dikunjungi di kota Kudus. Ada juga Forum Komunikasi Desa Wisata (FK Deswita) menampilkan edukasi yang ada di desa wisata.

“Selain PKL, sekaligus ada edukasi desa wisata, sehingga masyarakat semakin mengenal potensi Kudus. Ini momen yang luar biasa. Jadi masyarakat datang itu tak sekedar menikmati kuliner, tapi juga tahu produk-produk local dan destinasi wisata di Kudus,” ungkapnya.

Acara ini juga mengundang artis  Niken Salindry , salah seorang sinden yang kini tengah naik daun siap hadir menghibur kemeriahan Gebyar Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kudus di awal tahun 2024. Kehadiran Niken Salindri di panggung utama Gebyar PKLitu, siap mengguncang masyarakat Kudus dengan lagu-lagu hitsnya. Perfom Niken Salindri siap tampil menghibur pada Minggu malam (8/1/2024).

“Niken Salindri dijadwalkan manggung di acara Gebyar PKL pada Minggu malam di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus,” ujar Andi Imam Santoso, Plt Dinas Perdagangan Kudus.

Views: 35