April 14, 2024

Sudirman Said Terima Kesaksian dan Manifesto Gerakan Rakyat Jawa Tengah

Sudirman Said Terima Kesaksian dan Manifesto Gerakan Rakyat Jawa Tengah

Sudirman Said Terima Kesaksian dan Manifesto Gerakan Rakyat Jawa Tengah

Sudirman Said Terima Kesaksian dan Manifesto Gerakan Rakyat Jawa Tengah

Ribuan orang dari berbagai komunitas seperti buruh, ojol, masyarakat miskin kota, pedagang pasar, petani dan nelayan hingga anggota koperasi melaksanakan Rapat Umum di Kabupaten Batang Jawa Tengah 6/01/24. Mereka hadir bukan saja menggunakan sepeda motor, bus tapi juga truk. Rapat Umum itu bertema Kesaksian dan Manifesto Gerakan Rakyat Untuk Perubahan yang telah bergerak untuk kemenangan AMIN khususnya di Jawa Tengah.

Tokoh buruh Jawa Tengah Tab’in menyatakan dia bersaksi bahwa Anies saat itu adalah Gubernur yang berani menaikkan upah yang kenaikannya 6 kali lipat dari ketentuan upah yang ditetapkan pemerintah Jokowi. Sementara Darmadiani dari gerakan rakyat miskin kota bersaksi bahwa Anies sangat memanusiakan manusia dengan cara tidak menggusur-gusur bahkan membangunkam fasilitas hunian yang baik bagi masyarakat miskin kota.

Manifesto yang dibacakan oleh Ketua Umum GSBI Rudi HB Daman ada sekitar 7 hal yang harus dikerjakan bila AMIN terpilih.

“Negara wajib menghadirkan kebijakan yang manjamin adanya kepastian kerja dan kepastian pendapatan dengan membatasi outsourcing dan kontrak kerja dan menhilangkan kemudahan mem-PHK pekerja,” tegas Rudi.

Rudi selanjutnya juga menyatakan perlunya pembagian tanah untuk rakyat. “Ada setidaknya 8 juta hektar tanah untuk dibagikan kepada rakyat agar bisa produktif,” tambah Rudi.

Selesai dibacakan, Manifesto itu disampaikan kepada Executive Captain TIMNAS AMIN Sudirman Said. Dalam kesempatan itu Sudirman Said mengatakan telah mendengarkan kesaksian dari semua elemen masyarakat yang hadir dan kelak akan disampaikan kepada Pasangan Anies dan Muhaimin.

“Tadi sudah disebutkan dalam kesaksian bahwa Pak Anies dengan pendekatan yang sangat manusiawi dan berkeadilan dalam membangun Jakarta. Kita mengharapkan keadilan di Jakarta bisa disebarluaskan di seluruh Indonesia. Namun sayaratnya pasangan Anies-Muhaimin harus menang dulu barulah bisa menyusun pemerintahan. Karena itu marilah kita menangkan AMIN dalam Pilpres mendatang,” pungkas Sudirman.

Visits: 14