Oktober 18, 2024

Pengundian Nomor Urut Paslon , Sam’ani – Bellinda Dapatkan Nomor Urut 1 , Hartopo – Mawahib Nomor 2

Kudus, radarmurianews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, telah melakukan pengambilan nomor urut pasangan calon bupati – wakil bupati Kudus dalam pilkada 2024 mendatang. Sebelumnya, KPU Kudus menetapkan dua pasangan calon kepala daerah melalui pleno tertutup. 

Pasangan Sam’ani Intakoris-Bellinda Putri Sabrina Birton mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Hartopo-Mawahib mendapat nomor urut 2 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus.

Nomor urut tersebut merupakan hasil pengundian yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus di Hotel @Hom, Senin (23/9/2024).

Dalam pengundian nomor urut tersebut masing-masing pasangan calon datang bersama dengan para pendukung

Pasangan Samani Intakoris-Bellinda Berton mendapat nomor urut 1. Mereka diusung oleh Partai NasDem, PPP, Partai Hanura, PKS, PAN, PKB, dan PDI Perjuangan.

Sedangkan pasangan HM Hartopo-Mawahib memperoleh nomor urut 2. Pasangan tersebut diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Demokrat.
           
“Sama-sama kita sudah saksikan ini pasangan Samani Intakoris-Bellinda mendapat nomor urut 1 dan pasangan HM Hartopo-Mawahib mendapat nomor urut 2,” kata Ketua KPU Kudus, Ahmad Amir Faisol, usai dua paslon mendapat nomor urut, Senin, 23 September 2024.

Setelah mendapat nomor urut, kedua paslon mendapat surat keputusan (SK) penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan bupati-wakil bupati tahun 2024 dari KPU kudus. 


Menanggapi nomor urut yang didapat, Sam’ani mengatakan bahwa nomor tersebut sesuai dengan harapannya. Selain itu harapan ibunya juga demikian.

“Semoga dapat nomor 1, ya nang,” kata Sam’ani mengutip ibunya. 1 baginya juga menandakan bahwa Tuhan menyukai sesuatu yang ganjil. Selebihnya nomor urut 1 berarti kesatuan. “Kita satukan semua. Satu kemenangan untuk rakyat Kabupaten Kudus.”


Dalam kesempatan itu hadir pula KH Asnawi yang berada di barisan pendukung Sam’ani-Bellinda. Makna nomor 1 menurut KH Asnawi berarti satu kesatuan dan keutamaan. Artinya nomor 1 baginya adalah mengutamakan usaha maksimal, etika terbaik, dan nilai terbaik. “Mudah-mudahan antara ikhtiar teman-teman bisa menyatu,” katanya.

Kemudian, Hartopo yang mendapat nomor 2 mengatakan, nomor itu sesuai dengan harapannya. Nomor 2 baginya juga menunjukkan sinyal untuk meneruskan pada periode kedua. Yang pasti dengan percaya diri dia bersama Mawahib akan menang dalam Pilkada. Bahkan suara yang bakal diraihnya bisa tembus 80 persen.

Views: 23