September 16, 2024

Pj. Bupati Kudus Lepas 44 Atlet ke PON XXI , Siap Harumkan Jawa Tengah

Kudus , radarmurianews.com – PON XXI di Aceh – Sumatera Utara yang akan dibuka pada tanggal 9 September dan ditutup pada tanggal 20 September 2024 mendatang. Untuk kegiatan tersebut KONI Kudus telah mempersiapkan atlet-atletnya.

Sebanyak 44 atlet dan 8 pelatih asal Kabupaten Kudus tergabung dalam kontingen Jawa Tengah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh – Sumatera Utara. 9 september dan 20 september Mereka secara resmi dilepas oleh Pj. Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie, di Pendopo Kudus pada Senin (2/9/2024).

Para atlet ini berasal dari 14 cabang olahraga, termasuk bulu tangkis, tenis meja, bola voli, gulat, pencak silat , sambo, judo, dan cabang lainnya. Diharapkan mereka mampu membawa nama baik Jawa Tengah dan Kabupaten Kudus di ajang olahraga nasional tersebut.

Pj. Bupati Kudus, Muhamad Hasan Chabibie, berharap para atlet bisa bertanding tanpa beban untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.


“Soalnya ketika pemain bertanding dengan beban, mereka nanti tidak rileks dan gak bisa mengeluarkan penampilan yang terbaik. Oleh karena itu, saya minta pemain untuk bermain saja, lepas, tanpa beban sehingga bisa tampil maksimal,” pesan Hasan.

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya menyerahkan tambahan pendanaan senilai Rp 10 juta dan berencana memberikan bonus setelah PON berakhir, meskipun nominalnya belum ditentukan.

“Kami upayakan bonus kepada atlet Kudus, semoga lebih besar dibandingkan PON sebelumnya,” ujarnya.

Ketua KONI Kudus, Sulistiyanto, berharap atlet Kudus meraih prestasi terbaik sesuai latihan yang telah dilakukan. Ia menargetkan cabang olahraga seperti bulu tangkis, tenis meja, woodball, bola voli, gulat, dan pencak silat diharapkan dapat membawa pulang emas. Namun demikian ia juga berharap dari cabang olahraga lainnya juga berhasil meraih emas.

“Semoga lebih banyak cabang olahraga yang berhasil meraih emas,” katanya.


Ketua KONI Kudus, Sulistiyanto mengatakan, kontingen Kudus ini akan bergabung dengn kontingen daerah lainnya yang mewakili Provinsi Jawa Tengah. Pelepasan atlet di Provinsi Jawa Tengah sudah dilakukan kemarin.

“Pelepasan ini dilakukan secara simbolis sebagai bentuk pemerintah daerah asal menghargai para atlet. Dan kita titip doa, biar nanti mereka bisa main tanpa beban dan membawa pulang prestasi,” ujarnya.(Mbar)

Views: 28