September 16, 2024

IAIN Kudus Buka Jalur Beasiswa Santri

Kudus , radarmurianews.com – Bagi para santri yang bercita-cita melanjutkan pendidikan tinggi di IAIN Kudus , ada kabar gembira. IAIN Kudus mulai tanggal 16 hingga 21 Agustus 2024 membuka pendaftaran untuk Beasiswa Santri melalui Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Tahun ini, IAIN Kudus yang berlokasi di jalan Conge Ngembal rejo ini membuka kesempatan emas bagi para calon mahasiswa untuk mendaftar di lima program studi unggulan, yaitu: Pemikiran Politik Islam (PPI), Ilmu Hadis (IH), Aqidah dan Filsafat Islam (AFI),Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan yang terakhir adalah Manajemen Zakat dan Wakaf (MZW).

Dalam jalur ini para calon mahasiswa akan berkesempatan mendapatkan berbagai fasilitas yang menarik,  diantaranya calon mahasiswa yang lolos seleksi berkesempatan mendapatkan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) tingkat 1 (Rp. 400.000/ semester), juga berkesempatan menerima beasiswa atau program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hal yang lebih menarik lagi dari jalur Beasiswa Santri ini adalah, para calon mahasiswa dibebaskan dari biaya pendaftaran. Ini tentunya menjadi peluang besar bagi para santri yang ingin melanjutkan studi tanpa terbebani biaya awal maupun proses seleksi yang rumit.

Pihak IAIN Kudus berharap program ini dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak santri untuk menimba ilmu di perguruan tinggi Islam dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, para santri dapat mengunjungi laman resmi pmb.iaiankudus.ac.id atau langsung datang ke kampus selama periode pendaftaran berlangsung.*

Views: 12