September 16, 2024

Sam’ani-Bellinda Resmi Dapatkan Rekom Dari PPP Untuk Maju di Pilkada Kudus 2024

Kudus , radarmurianews.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Sam’ani-Bellinda sebagai calon bupati dan wakil bupati Kudus pada Pilkada 2024 mendatang.

Dukungan DPP PPP untuk bakal Cabup Samani dan Cawabup Bellinda Putri tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor: 3161/IN/DPP/VIII/2024 yang ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PPP, Mardiono pada 9 Agustus 2024.

Surat rekomendasi PPP diserahkan secara langsung oleh perwakilan pengurus DPW PPP Jawa Tengah dan DPC PPP Kabupaten Kudus kepada Samani – Bellinda dalam kegiatan Rapimcab dan Konsolidasi Calon Bupati dan Wakil Bupati bersama DPC, DPAC, dan Banom Partai Persatuan Pembangunan Kudus, Jumat (16/8/2024) di Kantor DPC PPP Kabupaten Kudus. 

Hadir dalam penyerahan tersebut , Ketua DPC PPP Kudus KH Zainuddin Rusydan bersama jajaran pengurus serta kader. Hadir sesepuh PPP KH Mustamir, Ketua DPW PPP Jateng bidang OKK KH Istajib, Ketua Bapillu DPW PPP Jateng wilayah Kudus Jepara Demak Ulwan Hakim, serta sejumlah tokoh hingga kiai dari partai berlambang Kabah tersebut.

Turunnya rekomendasi PPP ini semakin mempertegas dukungan kuat beberapa partai politik kepada Paslon Samani – Bellinda Putri. Tercatat sudah ada lima partai politik yang sudah resmi memberikan rekomendasi kepada Paslon Samani – Bellinda. Meliputi, PKB, Nasdem, PAN, PPP, dan Hanura.

Gabungan lima partai politik tersebut menegaskan bahwa Paslon Samani-Bellinda sudah mendapatkan 18 kursi dari total 45 kursi DPRD Kudus. Artinya sudah memenuhi syarat pencalonan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ke KPU Kudus minimal 9 kursi.

Dalam sambutannya, Zainuddin Rusydan menyampaikan dalam penurunan rekomendasi, DPC PPP telah melakukan serangkaian proses sesuai yang ditentukan.

Dalam prosesnya, penjaringan dilakukan secara transparan dan terbuka. Dan DPC PPP sudah menegaskan komitmen, siapapun calon yang akan direkomendasikan oleh DPP, akan didukung oleh seluruh kader yang ada di bawah.

“Dan alhamdulillah, rekom sudah turun dan menunjuk bapak Sam’ani dan Mbak Bellinda untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati,”tandasnya.

Zainuddin menambahkan rekom kepada Sam’ani-Bellinda ini tentu sudah melalui pertimbangan yang cukup matang. Salah satunya adalah elektabilitas Sam’ani-Bellinda yang cukup tinggi berdasarkan hasil survey yang dilakukan internal partai.

“Tentu hasil survey tersebut menjadi pertimbangan selain dengan adanya kesamaan visi misi antara Sam’ani-Bellinda dan PPP. Dengan turunnya rekom ini, PPP siap untuk menggerakkan mesin partai untuk memenangkan pasanhan ini,”ujarnya.

Zainuddin juga berharap kekeramatan PPP akan terus berlanjut di Pilkada 2024 nanti dan mampu mengantarkan Sam’ani-Bellinda dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2024.

Sementara, Sam’ani dalam pernyataannya menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh fungsionaris pengurus dan kader PPP Kudus. Meski sudah mengantongi dukungan dari banyak partai, namun Sam’ani menyebut masih ada beberapa partai lagi yang kemungkinan akan bergabung lagi.

“Kemungkinan akan ada tiga lagi yang akan bergabung,”kata Sam’ani tanpa mau menyebut partai apa saja.

Views: 22