Juni 16, 2024

DPC Gerinda Gelar Adu Visi Misi 9 Orang Cabup Yang Sudah Kumpulkan Berkas

Kudus, radarmurianews.com – Proses Penjaringan Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sampai hari ini ada sebelas orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Sembilan diantaranya sudah mengembalikan berkas.

Sembilan calon yang sudah mengembalikan berkas Ketua DPC PDIP H Masan, Sekretaris DPD Partai Golkar H Mawahib, mantan Bupati Hartopo, anggota Fraksi Partai Gerindra Sandung Hidayat, Bos RS Kumalasiwi Imam Baikuni, Kepala Dinas Arpusda Samani Intakoris, Belinda Putri Birton, Sugeng SP serta Abdul Fatiq.

Sedangkan yang dua orang belum mengembalikan berkas adalah mantan Kadinas Pertanian Sunardi dan Abdul Rozak.

Minggu, 19 Mei 2024, kesembilan calon yang sudah mengumpulkan berkas di DPC Gerinda Kudus saling adu visi dan misi untuk berebut rekomendasi dari Partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut

Acara paparan visi misi tersebut merupakan bagian dari proses penjaringan cabup cawabup Pilkada Kudus 2024 yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra.

Secara berturut-turut, paparan diawali oleh Imam Baikuni yang membawa 3 visi besar yakni di bidang kesehatan, pendidikan san infrastruktur.

Kemudian, H Mawahib dengan visinya Kudus Berkah, memaparkan serangkaian program kerja yang ingin dilakukannya jika terpilih.

H Masan, yang merupakan Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Kudus turut memberikan tawaran program guna mewujudkan visi yang diusungnya yakni Unggul, Makmur Sejahtera.

Sugeng SP, menyampaikan beberapa janjinya jika terpilih nanti.

Adapun Hartopo, dengan bekal sebagai mantan Bupati sebelumnya, menyampaikan siap melanjutkan program serta memperbaiki kekurangan yang ada.

Sandung Hidayat, yang merupakan kader asli Partai Gerindra juga menyampaikan tawaran visi misi yang akan dibawa nanti dalam Pilkada.

Samani dan Bellinda, bakal calon yang datang sebagai satu paket cabup-cawabup, menyampaikan visinya menuju Kudus Sehat.

Dan Abdul Fatiq yang memiliki bacground sebagai guru, yakni memajukan dunia pendidikan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulistyo Utomo menyebutkan, hari ini, Minggu (18/5/2024) merupakan hari terakhir pengembalian berkas dan adu visi misi ini merupakan akhir dari proses penjaringan yang digelar DPC Partai Gerindra

 “Adu visi misi ini merupakan akhir dari proses penjaringan yang digelar DPC Partai Gerindra. Selanjutnya, nama-nama yang sudah menyampaikan visi misi akan dibawa ke DPD untuk dilakukan penyaringan. Hasil penyaringan nanti yang kemudian diajukan ke DPP untuk dimintakan rekomendasi,”kata Sulistyo Utomo.

Sulistyo juga menjelaskan lebih lanjut bahwa kewenangan DPC partai itu hanya melakukan penjaringan, tahapan selanjutnya penyaringan ada di DPD dan DPP partai. (Mbar)

Views: 20