Juli 27, 2024

Pj Bupati Kudus Melantik Revlisianto Subekti Sebagai Pejabat Definitif Sekda Kudus

Kudus, radarmurianews.com – Pj Bupati Kudus M Hasan Chabibie secara resmi melantik Revlisianto Subekti menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji Sekretais Daerah Kabupaten Kudus dilakukan di Pendopo Kabupaten Kudus Senin malam (18-3-2024). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji Sekda Kabupaten Kudus ini disaksikan oleh Forkopimda beserta pimpinan OPD Pemkab Kudus.

Revli yang selama lima bulan terakhir ini menjabat sebagai Pj Sekda, kini telah menjadi Sekda definitif. Revli sendiri terpilih menjadi Sekda Kabupaten Kudus setelah menjalani proses lelang jabatan. Revli lolos tiga besar Sekda bersama Staf Ahli Bupati Adhi Sadono, serta seorang pejabat dari Pemkab Rembang, Ali Syofii.

Proses penunjukkan Sekda definitif sempat tertunda lantaran ada pergantian Pj Bupati Kudus dari Bergas C Penanggungan ke tangan Hasan Chabibie.

Setelah beberapa lama kemudian, Pj Bupati Kudus selaku Pejabat Pembina Kepegawaian akhirnya ikut menyetujui nama Revli menjadi Sekda Kudus definitif.

Pj Bupati Kudus dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Sekda yang baru dilantik. M Hasan Chabibie juga mengharapkan semoga Revli mampu meningkatkan kinerjanya serta berkoordinasi sebaik-baiknya dalam rangka melaksanakan tugas-tugas demi Kudus semakin baik.

“Selamat dan sukses kepada Sekda yang baru dilantik. Semoga Pak Revli mampu meningkatkan kinerjanya serta berkoordinasi sebaik-baiknya dalam rangka melaksanakan tugas-tugas demi Kudus semakin baik,” ujar Hasan dalam sambutannya.

Sebagai Sekda, Hasan juga berharap bahwa Revli mampu membaca dinamika yang terjadi di Kudus nantinya, sehingga leading sector yang ada di Kudus bisa selalu diintegrasikan demi mendukung program-program kepala daerah. Kemudian, Hasan juga memberikan sejumlah tugas penting yang harus segera ditangani seorang Sekda.

Di sisi lain, diketahui bahwa selain menjabat sebagai Pj Sekda Kudus, selama ini Revli juga masih menjadi Kepala Bappeda Kabupaten Kudus. Sebab saat ini ia resmi menjadi Sekda Kudus, posisi Kepala Bappeda pun akan diisi sementara oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt).

“Sementara untuk Bappeda akan diisi Plt dulu, siapa orangnya, saya belum tahu,” ujar Revli.

Views: 147