Juni 16, 2024

Polres Jepara Berikan Layanan Antar Jemput Remaja Tersengat Listrik

layanan antar polres jepara,

Polres Jepara berikan layanan antar jemput pasien,

JEPARA, Radarmurianews.com – Polres Jepara memberikan bantuan layanan antar jemput remaja yang tersengat listrik untuk melakukan rawat jalan ke Rumah Sakit Umum Daerah RA Kartini Jepara dengan mobil ambulans Polres Jepara.

Diketahui, RRJ merupakan seorang remaja berusia 15 tahun yang tersengat listrik saat bermain di rumah tetangganya, RRJ menderita menderita luka bakar hingga 75 persen. Saat itu korban tengah bermain bersama temannya di balkon teras rumah.

“Kami mengantar sekaligus melaksanakan pendampingan ananda RRJ ke RSUD R.A. Kartini untuk kontrol kesehatan, Selasa (8/8/2023). Setelah selesai, petugas mengantar kembali ke rumahnya. Petugas menggunakan mobil ambulans Polres Jepara saat menjemput dan mengantar remaja tersebut.” ungkap Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasidokkes Polres Jepara Iptu Sukardi.

“Sebelumnya, pada hari Senin (8/8/2023), dari Tim Dokter Polres Jepara telah melaksanakan kegiatan home visit dengan mengunjungi RRJ di rumahnya, Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. “Dan kami memberikan bantuan pelayanan antar jemput ambulans gratis untuk RRJ yang bisa digunakan saat kontrol ke rumah sakit,” tambahnya.

“Ini merupakan wujud dari Polisi Hadir. Bahwa Polri selalu ada untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pamrih,” ujar Kasidokkes.

Selain itu, Iptu Sukardi menambahkan, mungkin dengan sedikit bantuan dan dukungan dari para petugas bisa meringankan beban dan segera diberikan kesembuhan.

“Dengan kita memberikan dukungan, maka mereka akan merasa diperhatikan dan memiliki semangat untuk sembuh. Terkadang kita berfikir bahwa bantuan yang kita berikan kepada orang lain itu kecil, tetapi bisa jadi apa yang telah kita lakukan itu sangat berarti bagi orang lain” ucap Iptu Sukardi.

Masih Kapolres Jepara melalui Kasidokkes mengatakan, warga yang membutuhkan pertolongan untuk tidak segan-segan menghubungi kantor polisi terdekat. Atau Bhabinkamtibmas di desa-desa.

“Kami harap hal ini dapat membantu sesama sebagai wujud kepedulian bagi yang membutuhkan. Dan semoga cepat diberikan kesembuhan,” tandasnya.

Sementara, pihak keluarga RRJ mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan kembali oleh Kapolres Jepara melalui Kasidokkes dan jajarannya dengan memberikan bantuan pelayanan ambulans gratis.

“Sekali lagi, kami mengucapkan banyak terima Kasih kepada Pak Kapolres dan Pak Kasidokkes atas bantuan pelayanan ambulans gratisnya, semoga bapak dan anggota senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas,” ujarnya.

Views: 19