Juli 27, 2024

PUK Djarum Kudus Gelar Seminar Kesehatan Ibu Dan Anak

Kudus, radarmurianews.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 77 Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman ( PUK SP RT MM) PT DJARUM KUDUS mengadakan Seminar Kesehatan Ibu dan Anak bertempat di Aula Mulia Wisata Water Park Jl. Colo-Kudus Desa Lau Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus pada Minggu 28/08/22

Acara dihadiri oleh 120 Anggota PUK SP RT MM PT DJARUM KUDUS yakni perwakilan dari semua brak Djarum yang ada di kabupaten Kudus. Dengan menghadirkan 3 narasumber yakni dr.Ika Septiana Wulansari dari kesehatan, Sri Mukti dari Djarum Foundation, dan Muslimah dari Tim Penggerak PKK kabupaten Kudus.

Ali Muslihin, Ketua PUK SP RTMM PT DJARUM KUDUS, Menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan dan rencananya pihaknya akan mengadakan tiap tahun bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Ali Muslikhin mengatakan, ada 45.858 pekerja yang tergabung dalam serikat PT Djarum, di mana 95 persennya merupakan kaum perempuan. Karena itu, pihaknya mulai menggalakkan kegiatan yang bisa mengedukasi dan memberikan pemahaman tentang kesehatan kepada pekerja perempuan. Dia ingin, perempuan bisa mengambil peran sebagai seorang ibu untuk anak-anak, tanpa harus meninggalkan rutinitas dunia kerja.

Pihaknya berharap dengan adanya Seminar Kesehatan Ibu dan Anak ini semua anggota yang terlibat akan saling memberikan informasi kepada seluruh anggota lainnya, sehingga kesadaran tentang pola hidup sehat dapat terwujud khususnya terkait 3 materi pokok yang diberikan yakni Asi Eksklusif, Stunting, dan Pola Hidup Sehat tutupnya dalam wawancara kepada awak media dalam sela acara coffe break di acara tersebut.

“Kami punya tanggungjawab mengawal pola hidup sehat pekerja wanita, karena memang sebagian besar tenaga kerja PT Djarum adalah perempuan. Kami juga edukasikan tentang pencegahan stunting dan asi eksklusif,” terangnya.

Views: 99