Juli 27, 2024

HUT Pemuda Pancasila ke-62, Dengan Harapan MPC PP Kudus Bisa Semakin Maju dan Berkembang

Kudus, radarmurianews.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus memperingati Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-62 dan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan tema “Siap Menjadi Kader Yang Memiliki Loyalitas Dan Dedikasi Tinggi Bagi Kemajuan Organisasi” Kamis malam 28 Oktober 2021.

Kegiatan dihadiri oleh segenap pengurus Majelis Perimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus, pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus, Pengurus Komando Inti Mahatidana (KOTI) Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus, Pengurus SRIKANDI Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus, dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se kabupaten Kudus.

Kegiatan yang dimulai dengan pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya dan Do’a Rosul kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa, kemudian dilanjutkan sambutan – sambutan dan yang terakhir pembagian Surat Keputusan (SK) untuk Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila se Kabupaten Kudus.

Dalam sambutan pertama yakni Sambutan  dari Ketua Majlis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kabupatan Kudus, Dedy Prayogo ia mengatakan “Bahwa organisasi Pemuda Pancasila sudah berusia 62 tahun artinya PP sudah matang dan dewasa. Oleh karena itu kita sebagai generasi penerus estavet tampuk kepemimpinan organisasi ini harus selalu semangat untuk mengembangkan dan memajukan organisasi Pemuda Pancasila ini.

Lebih lanjut Dedy menegaskan kita harus selalu selalu kompak dan semangat bersama dalam menjalankan roda organisasi PP dikabupaten Kudus, terlebih dalam membantu masyarakat yang membutuhkan seperti, kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak korban banjir, tanah longsor, angin puting beliung, terlebih dimasa pandemi dengan penyemprotan disinfektan, dan sebagainya,”

Sambutan yang kedua yakni dari Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus Didik Purwanto, dalam sambutanya ia mengatakan “Kita rindu sekali mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dimana kita bisa berkumpul bertatap muka kepada semua pengurus dan anggota PP yang ada dikabupaten Kudus yang saat ini sudah ada 1.600 anggota dan dapat dibuktikan dengan keanggotaaan kartu tanda anggota (KTA) Pemuda Pancasila.

Namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan karena masih dalam situasi dan kondisi pandemi, maka kegiatan HUT PP yang ke-62 dan sekaligus Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 pada malam hari ini kita dapat mengadakan kegiatan secara sederhana, tidak semewah dan semegah seperti yang pernah kita adakan ditahun sebelum pandemi. Namun demikian kegiatan ini tidak mengurangi isi dan makna dari acara tersebut,” ujarnya.

Didik juga mengatakan “Walaupun dalam situasi dan kondisi pandemi Th 2020-2021 sekarang ini PP Kabupaten Kudus masih bisa aktif dalam menjalankan roda organisasi, kita mengadakan Baksos penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pembagian takjil, lomba sepak bola, menolong warga yang terdampak bencana dan masih banyak kegiatan – kegiatan yang bersifat sosial lainya.

Lebih lanjut Dia mengatakan “Bahwa kepada segenap pengurus PAC PP yang telah diberi SK, maka bisa segera melakukan Action kegiatan sosial kemasyarakatan, juga segera membentuk kepengurusan ditingkat ranting yang ada diwilayah PAC, karena SK yang kami berikan tersebut sudah sah dan legal dalam menggunakan hak dan kewajiban dalam menjalankan roda organisasi,” pungkasnya.        Acara ditutup dengan Pembagian Surat Keputusan (SK) Kepengurusan kepada Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se Kabupaten Kudus yang diberikan langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kudus kepada Ketua Pimpinan Anak Cabang(PAC) Pemuda Pancasila se Kabupaten Kudus dengan didampingi Ketua Komando Inti(KOTI) Mahatidana Kabupaten Kudus Hariyanto.

Mereka mengharapkan MPC PP Kudus saat ini bisa semakin maju dan berkembang lebih baik dalam menjalankan roda organisasi agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Kudus. Sekaligus kami ucapakan selamat kepada pengurus PAC yang sudah terpilih sebagai pengurus PAC Se-kabupaten Kudus. (Rizky)

Views: 259