Juli 27, 2024

Berpusatkan di Desa Geritan , Puskesmas Pati 1 Berikan Vaksinasi Tahap I

Pati, radarmurianews.com – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mengendalikan Covid-19, Puskesmas Pati 1 bersama Pemerintah Kecamatan Pati,.

Pemerintah Desa Geritan, Koramil 0718-01/Pati dan Polsek Pati mengadakan vaksinasi tahap I untuk masyarakat. Bertempat di Balai Desa Geritan (Selasa,21-9-2021) vaksinasi tahap pertama dengan jenis Sinovac.diberikan kepada masyarakat berbagai kalangan, dengan alokasi vaksin sebanyak 360 buah. Warga desa sekitar juga bisa ikut vaksinasi ini, jadi tidak hanya warga desa Geritan saja.

Menurut Kades Geritan Agus Suntoro pembagian ini dilakukan dari pihak Puskesmas dan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pati.

Desa Geritan hanya sebagai tuan rumah dan kita siapkan Balai Desa untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” Ungkap Agus.

Dalam pelaksanaannya vaksinasi ini pihak tenaga medis Puskesmas Pati 1  juga didampingi Camat Pati  drs. Rusdihartono, Kasi Trantib Karyanto SH, Kades Geritan Agus Suntoro, Babinsa Serma Suwono dan Bhabinkamtibmas Bripka Kartono.

Pembagian dosis vaksinasi ini dibagi per desa dengan kuota Desa Geritan sebanyak 155 orang, Desa Semampir 30 orang, Kelurahan Kalidoro 50 orang, Kelurahan Pati Kidul 50 orang, Kelurahan Pati Lor 50 orang dan Kelurahan Parenggan 25 orang.

Pelaksanaan vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dengan ikut mengatur agar masyarakat yang antri menunggu giliran vaksinasi tidak berkerumun.

Views: 29