Juli 27, 2024

HIMKI Jepara Gelar Vaksinasi Massal Untuk Pelaku Industri Furnitur dan Kerajinan

Jepara, radarmurianews.com – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Jepara bekerjasama dengan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan (HIMKI) Jepara, Jumat (30/7/2021), mengadakan vaksinasi massal untuk pelaku industri furnitur dan kerajinan.

Bertempat di Gedung Jepara Trade and Tourism Center (JTTC) Rengging, Kecamatan Pecangaan, pelaksanaan vaksinasi secara massal untuk para pelaku furniture.

Sejumlah ratusan karyawan tampak antusias mengikuti vaksinasi ini.

Bupati Jepara memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal ini. Menurutnya  pelaksanaan vaksinasi massal ini sebagai upaya pemerintah bersama pelaku industri untuk melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jepara. Selain itu, ini untuk mendorong karyawan lain agar segera melakukan vaksinasi.

“Terima kasih HIMKI yang telah menyiapkan fasilitas tempat serta mengkomunikasikan kepada karyawan untuk melakukan vaksinasi,” kata Dian.

Dalam vaksinasi massal ini diikuti oleh karyawan dari 18 perusahaan. Secara keseluruhan vaksinasi massal ini diikuti 700 karyawan.

“Harapan kami ke depan bisa mendapatkan vaksin lagi. Anggota kami ada 380 perusahaan. Mudah-mudahan karyawannya bisa tervaksin semua,” kata Maskur, Ketua HIMKI Jepara.

Menurutnya, saat ini pihaknya memang sudah mengintruksikan kepada karyawan untuk aktif mencari informasi tempat vaksinasi. Bisa mendaftar di puskesmas atau lain. Selain itu, pihaknya tetap memantau agar karyawan bisa tervaksin.

Maskur mengakui kekhawatiran masyarakat terhadap vaksin menjadi kendala. Hal ini, menurut dia, karena kurangnya sosialisasi .

Dia berharap dengan vaksinasi yang digelar saat ini dan diikuti oleh banyak orang bisa mengedukasi masyarakat bahwa vaksin tersebut aman.

Views: 33