April 14, 2024

20 Prajurit TNI Denbekang Salatiga BKO Di Kudus Kembali Ke Markas, Usai kasus COVID-19 turun

20 Prajurit TNI Denbekang Salatiga BKO Di Kudus Kembali Ke Markas, Usai kasus COVID-19 turun

20 Prajurit TNI Denbekang Salatiga BKO Di Kudus Kembali Ke Markas, Usai kasus COVID-19 turun

KUDUS-Radarmurianews.com - Sebanyak 20 prajurit TNI Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) IV-44-03 Salatiga yang diperbantukan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selama 14 hari menyiapkan logistik makan sehari-hari untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, kini kembali ke markasnya.

KUDUS-Radarmurianews.com – Sebanyak 20 prajurit TNI Detasemen Perbekalan dan Angkutan (Denbekang) IV-44-03 Salatiga yang diperbantukan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, selama 14 hari menyiapkan logistik makan sehari-hari untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, kini kembali ke markasnya.

“Para prajurit tersebut sudah bekerja maksimal dalam membantu Pemerintah Kabupaten Kudus, menyediakan logistik makanan bagi warga yang isolasi mandiri,” kata Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto di Kudus, Kamis (8/7/2021).

Bahkan, kata dia, makanan yang disajikan untuk peserta isolasi juga sangat bergizi dan bervariasi.

Mereka diperbantukan di Kabupaten Kudus selama 14 hari untuk membantu menyediakan kebutuhan makan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan kembali ke markasnya pada Rabu (7/7) sore dengan diangkut dua truk dinas Bekangdam IV Diponegoro.

Dengan kembalinya ke markas mereka di Salatiga, maka mereka selesai melaksanakan kegiatan dapur lapangan di Markas Kodim 0722/Kudus untuk membantu Pemda Kudus dalam menyediakan logistik nasi kotak bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Para prajurit tersebut, menyiapkan makan di Makodim 0722/Kudus sejak tanggal 24 Juni 2021 hingga 7 Juli 2021 untuk menyediakan makan para warga yang isolasi mandiri di Kudus, namun saat ini kasusnya berangsur turun dan berada pada zona oranye.

Ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari Denbekang IV-44-03 Salatiga dan perusahaan yang telah mendukung kebutuhan tenaga dan logistik untuk dapur umum yang didirikan di Makodim Kudus sebagai bentuk sinergitas penanganan COVID-19.

Visits: 49