Juli 27, 2024

Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Sebelumnya Dinyatakan Positif Covid 19

PEKANBARU, radarmurianews.com Seorang ulama Indonesia, Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia Senin, 10/5/2021 setelah dinyatakan positif Covid-19.

Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar membenarkan berita tentang meninggalnya Ustadz Tengku Zulkarnain.

“Benar, ustadz sudah meninggal dunia. Baru saja 1 menit setelah selesai azan Magrib,” kata Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar.

Ustadz Tengku Zulkarnain menjalani perawatan di RS Tabrani Pekanbaru sejak 2 Mei 2021. Pihak rumah sakit telah melakukan sederet tindakan perawatan terbaik.

Beliau diketahui positif Covid-19 saat melakukan swab PCR di RS Tabrani sebelum pulang ke Medan, Sumatra Utara.

“Beliau rencana besoknya mau pulang ke Medan. Ketahuan positif karena swab mau pulang ke Medan. Jadi swab untuk perjalanan,” kata Ian.

Semasa hidupnya almarhum dikenal sebagai penceramah yang aktif di media sosial. Beliau juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekjend Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2015-2020.

Saat ini jenazah masih berada di RS Tabrani, Pekanbaru. Jenazah lalu akan dibawa ke Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. “Dari rumah sakit siap [selesai] Isya, langsung dibawa ke Masjid Agung An-Nur,” kata Ian.

Views: 33