Juli 27, 2024

Kelangkaan BBM di SPBU Kudus, Inilah Penyebabnya

KUDUS, radarmurianews.com – Hari ini , Kamis 11-3-2021 , sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kudus Jawa Tengah mengalami kelangkaan BBM Pertalite dan Pertamax. Sejumlah SPBU pun  memasang tulisan “BBM habis”. Warga pun terpaksa membeli BBM eceran.

 Di antaranya SPBU Matahari  44.593.04 yang berada di Jalan Jenderal A Yani, Kabupaten Kudus , SPBU Sidorekso, SPBU Panjang , SPBU Bacin dan SPBU Cendono Dawe.

Pejabat Sementara Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Kevin Kurnia Gumilang menuturkan, Saat ini permasalahan tersebut lebih ke kendala operasional di pengiriman dari Terminal BBM ke SPBU.

“Mohon maaf sepertinya ada kendala dalam pengiriman. Permasalahannya lebih ke kendala operasional di pengiriman dari Terminal BBM ke SPBU,” paparnya.

Untuk konsumsi rata-rata di Kudus, kata Kevin, sebesar 280-290 KL per hari untuk gasoline dan 181 KL per hari untuk BBM jenis gasoil.

Sementara Marthia Mulia Asri, Pjs. Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah Kamis (11/3/2021) sore mengkonfirmasi, Saat ini pengiriman BBM terutama ke wilayah kudus sedang berjalan dan disegerakan oleh Pertamina. Seperti di SPBU 44.593.04 saat ini sedang pengisian produk dari mobil tangki.

Dikatakannya, para konsumen bisa menghubungi kontak 135 untuk menginformasikan kendala pencarian produk Pertamina di SPBU. Termasuk menginformasikan lokasi SPBU yang kosong. “Silahkan informasikan ke kami, sehingga kami bisa menindaklanjutinya,” ujarnya

“Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala yang terjadi. Seperti yang diinfokan sebelumnya tidak ada kekurangan stok di Terminal BBM namun upaya pengiriman akan terus dioptimalkan,” pungkasnya.

Views: 34