Juli 27, 2024

Saiful Annas Kembali Terpilih Ketua PWI Kudus Secara Aklamasi

PWI Kudus

PWI Kudus

KUDUS, Radarmurianews.com - Saiful Annas kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus secara aklamasi pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan pengurus baru periode 2021-2024.

KUDUS, Radarmurianews.com – Saiful Annas kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus secara aklamasi pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan pengurus baru periode 2021-2024.

Acara yang dihadiri oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud, Ketua DPRD Kudus Masan, dan puluhan insan pers di Kabupaten Kudus, berlangsung di Aula Kominfo Kudus, yang digelar Selasa (2/3/2021). Dengan kembali terpilihnya Saiful Annas, maka kepemimpinan PWI Kudus 2020-2023 kembali dibawah komandonya.

Dengan terpilihanya kembali Annas memimpin PWI Kudus, Annas berharap semoga ke depan PWI semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Untuk hal yang akan dilakukan di periode keduanya ini, Annas masih fokus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan Kudus.

“Untuk ke depan masih fokus peningkatan SDM wartawan Kudus, meningkatkan kompetensi wartawan lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan orientasi wartawan,” jelasnya.

Dengan semua itu, lanjut Annas, diharapkan akan ada output tulisan yang lebih baik lagi dari wartawan Kudus dan informasi yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih bagus.

Di sisi lain, Ketua PWI Jateng Amir Machmud yang saat itu hadir di acara Konferkab PWI Kudus merasa senang dengan kerjasama yang dilakukan oleh para wartawan Kudus. “Saya senang semua wartawan Kudus bergerak. Semua bisa ikut perhelatan demokrasi tertinggi di PWI,” katanya.

Pihaknya berharap agar para wartawan yang tergabung dalam PWI bisa bersama-sama merawat dan mejaga harkat dan martabat PWI. “Sebab mahkota tertinggi anggota ini adalah ikut memakmurkan dan membesarkan organisasi ini, ” imbuhnya.

Amir juga berpesan para wartawan bisa selalu merekatkan hubungan antar personal. Tidak hanya mengevaluasi orang lain, namun juga instrospeksi diri sendiri.

“Eratkan hubungan personal, persaudaraan berbasis hati dan rasa. Bahwa profesi ini bisa kita hidupkan dan rawat apabila kita punya hubungan personal yang baik, ” katanya.

Tak tertinggal, Plt Bupati Kudus HM Hartopo juga mengapresiasi kinerja wartawan Kudus selama ini. Di mana dalam penyuguhan berita kepada masyarakat dinilai sudah kondusif dan selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kudus.

“Ini perlu ditingkatkan bagaimana lebih profesional lagi, akurasi berita bisa lebih baik lagi tentunya. Dan bisa lebih dicintai masyarakat dalam pemberitaan, ” ungkapnya.

Bagi siapapun yang terpilih menjadi Ketua PWI Kudus yang baru, Hartopo berharap semoga bisa membawa teman-teman wartawan Kudus lebih baik untuk ke depannya.

Views: 66