Juli 27, 2024

H.M. Hartopo : Karakter Siap Kerja Harus Dibentuk, Untuk Ciptakan SDM yang Berkualitas

Karakter Siap Kerja Harus Dibentuk, Untuk Ciptakan SDM yang Berkualitas

Karakter Siap Kerja Harus Dibentuk, Untuk Ciptakan SDM yang Berkualitas

KUDUS, Radarmurianews.com - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta Unsur Forkopimda Kudus, Camat Kaliwungu, segenap anggota DPRD Kudus, dan tamu undangan lainya menghadiri Peresmian Politeknik Rukun Abdi Luhur yang berdiri dibawah naungan Yayasan Tunas Muria Mijen, Hari ini, Kamis (25/2).

KUDUS, Radarmurianews.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta Unsur Forkopimda Kudus, Camat Kaliwungu, segenap anggota DPRD Kudus, dan tamu undangan lainya menghadiri Peresmian Politeknik Rukun Abdi Luhur yang berdiri dibawah naungan Yayasan Tunas Muria Mijen, Hari ini, Kamis (25/2).

Dalam sambutanya, H.M. Hartopo mengatakan ungkapan rasa syukurnya atas diresmikannya Politeknik Rukun Abdi Luhur yang tentunya menambah kekuatan Kabupaten Kudus sebagai salah satu pusat pendidikan di wilayah Pantura timur.

“Setelah menyelesaikan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi, Alhamdulillah Politeknik Rukun Abdi Luhur hari ini dapat kita resmikan bersama, dengan demikian tentunya Kabupaten Kudus dapat menambah kekuatan sebagai salah satu pusat pendidikan di wilayah Pantura timur ” Ucapnya.

H.M. Hartopo juga berharap, agar nantinya Politeknik Rukun Abdi Luhur mampu menghasilkan sumber daya manusia (manforce) yang berkompeten.

“Semoga dengan diresmikannya Politeknik Rukun Abdi Luhur ini, Kabupaten Kudus dapat menjadi salah satu kiblat bagi pusat pendidikan di wilayah Pantura timur, dapat mencetak generasi penerus yang berkompeten, profesional, dan berakhlaq mulia,” harapnya.

Dirinya juga mengharapkan nantinya lulusan yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah di Kabupaten Kudus.

“Butuh kerja keras dan komitmen dari seluruh jajaran civitas akademika Politeknik Rukun Abdi Luhur untuk mewujudkannya, namun Saya yakin hal tersebut dapat terwujud manakala ada komitmen yang terbangun antara Politeknik Rukun Abdi Luhur, Pemkab Kudus dan stakeholder melalui koordinasi yang baik,” imbuhnya.

Selain itu, Hartopo juga menginginkan adanya sebuah trobosan yang diciptakan sehingga tidak terkesan mencontoh perguruan tinggi yang sudah ada dengan harapan dapat mendidik mahasiswa siap saji dan siap bekerja.

“Ini bisa dilakukan dengan memperbanyak inovasi dalam proses transfer knowledge maupun mengubah mindset mahasiswa, Hal ini tentunya sejalan dengan visi saya yaitu Kudus bangkit menuju Kabupaten yang Religius, Modern, Cerdas, dan Sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, Ahdrial Refaddin juga memberikan ucapan selamat atas peresmian ini, Dirinya memacu untuk semangat dalam berproses menjadi sebuah pusat pendidikan yang membentuk karakter.

“Selamat atas diresmikannya Politeknik Rukun Abdi Luhur oleh Bapak Plt. Bupati, Selamat berproses untuk menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan inovatif sehingga dapat membentuk karakter mahasiswa sehingga dapat dikenal hingga ke taraf internasional,” ucapnya.

Views: 25