Juni 16, 2024

Pintu Banjir Tanggulangin Akhirnya Bisa Dibuka….Pengungsi Pulang

pengungsi jati wetan

pengungsi jati wetan

Kudus, Radarmurianews.com - Sejak tanggal 5 Februari 2021 warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terpaksa mengungsi karena ibarat kata jawa ditundung pindah oleh air yang hendak menempati sementara sebelum antre keluar menuju Sungai Wulan

Kudus, Radarmurianews.com – Sejak tanggal 5 Februari 2021 warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terpaksa mengungsi karena ibarat kata jawa ditundung pindah oleh air yang hendak menempati sementara sebelum antre keluar menuju Sungai Wulan.

Setelah debit Sungai Wulan menurun hingga kurang dari 200 meter kubik per detik, pintu banjir akhirnya bisa dibuka mulai Minggu tanggal 21 Februari 2021. Lantas air yang selama ini menempati rumah-rumah warga secara bertahap menuju Sungai Wulan untuk mencari dataran yang lebih rendah.

“Alhamdulilah sejak Hari Minggu (21/2/2021), pintu banjir di Tanggul Sungai Wulan bisa dibuka kembali sehingga genangan cepat surutnya. Warga yang mengungsi juga ikut pulang ke rumah hari ini juga,” kata Kepala Desa Jati Wetan Suyitno.

Warga yang pulang juga dalam kondisi sehat dan diberikan doa selamat dan selalu sehat.

Pengungsi yang pulang tidak hanya dari Desa Jati Wetan, karena banjir di Desa Karangrowo juga mulai surut sehingga warganya juga pulang hari ini. Sangat menarik, warganya mendapatkan bantuan mulai dari uang saku hingga bingkisan sembako untuk bekal di rumah.

Views: 46