Juli 27, 2024

Presiden Jokowi Hadir Secara Virtual dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2021

 Jakarta, radarmurianews.com – Acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 ini mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan”, yang dilaksanakan secara tertutup di Candi Bentar, Ancol, Jakarta (Selasa, 9/2/2021) dan dilaksanakan virtual di Istana Merdeka , serta melalui zoom meeting tepat pukul 10.00 WIB. Peserta tentunya dengan menerapkan protocol kesehatan. Candi Bentar, Ancol, Jakarta

Peringatan HPN 2021 Melalui Zoom

Hadir dalam acara tersebut, Presiden, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Duta besar Negara tetangga, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Kepala Daerah, serta insan pers ,dll.

Presiden Joko Widodo hadir secara virtual pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dari Istana Negara, Jakarta. “Saya ingin menyampaikan ucapan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun Bapak/Ibu berada. Saya tahu di saat pandemi sekarang ini, rekan-rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme, serta menjaga harapan,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Kepala Negara tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat untuk berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona penyebab pandemi Covid-19.

Masa Pandemi seperti ini, insan pers juga mengalami masalah kesehatan dan ekonomi. Untuk itu pemerintah memberikan bantuan kepada Perusahaan Pers dengan penghapusan/pajak ditanggung pemerintah, juga subsidi listrik. Pembelanjaan terbesar pemerintah tahun ini adalah pembelian vaksin. Direncanakan akhir Februari sampai awal Maret, sejumlah 5000 orang dari media akan divaksin.

Usai sambutan dari Presiden, selanjutnya Do’a yang dipimpin H. Amirudin.

Dalam acara HPN tersebut, dibagikan pula sejumlah penghargaan untuk insan pers. Penghargaan tersebut antara lain : Penghargaan Anugerah Kebudayaan yang diberikan kepada 10 Bupati/Walikota terpilih. Selanjutnya  penghargaan Pena Emas yang diberikan kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Dan Penghargaan Anugerah Jurnalistik Adinegoro diberikan kepada 6 jurnalistik terpilih.

Views: 43