April 14, 2024

Warga Hanyut di Sungai Nalumsari Jepara Ditemukan Meninggal

Korban hanyut dibawa ke Puskesmas.

Korban hayut dibawa ke Puskemas.

JEPARA, Radarmurianews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, bersama tim gabungan hingga hari kelima akhirnya bisa menemukan jasad korban yang sudah meninggal. Korban merupakan warga Desa Nalumsari yang hanyut di Sungai Nalumsari saat hendak membuang sampah.

“Korban berhasil ditemukan pada Sabtu (16/1) sore di Sungai Karangaji,” kata Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Kusmiyanto di Jepara, Minggu (17/1/2021).

Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kedung 2 dan selanjutnya dibawa kerumah duka.

Upaya pencarian korban dilakukan dengan cara susur sungai tempat terjadinya korban terhanyut. Selain itu, diterjunkan pula personel yang menyusur sungai dengan perahu karet dari BPBD Jepara maupun Kudus.

Korban hanyut bernama Kasminah (74) warga Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari, Jepara, dikabarkan hanyut di Sungai Nalumsari pada Senin (11/1) pukul 05.30 WIB.

Hanyutnya korban berawal ketika hendak membuang sampah di sungai. Ketika korban mencoba turun ke sungai, tiba-tiba air datang dari atas sehingga terjadi arus deras dan menyakibatkan korban terseret arus banjir.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, sempat memberikan pertolongan dengan melemparkan tali, namun korban tidak bisa menggapai tali sehingga terhanyut di arus sungai yang deras.

Visits: 8