September 7, 2024

Meski Liga 3 Belum Digelar, Persiku Tetap Gelar Uji Coba Luar Kota

RADARMURIANEWS.COM- Persiku Kudus tetap menjalankan program uji coba ke luar kota, meski penyelenggaraan Kompetisi Liga 3 belum ada kejelasan. Tim berjuluk Macan Muria akan menjalani dua kali pertandingan uji coba di Solo, selama dua hari sejak Kamis (1/10).

Dalam dua uji coba tersebut, Macan Muria diagendakan melawan tim lokal yakni PS TNH pada Kamis (1/10) dan kontra Unsa Asmi pada Jumat (2/10).

Manajer Persiku Sunarto mengungkapkan, uji coba luar kota ini merupakan program yang sudah dijadwalkan jauh hari oleh pelatih. Uji coba luar kota ini utamanya adalah untuk mengasah mental tanding skuad Persiku.

“Uji coba lawan tim lokal Kudus sudah beberapa kali dilakukan.  Untuk memantapkan kekompakan tim, kami merasa perlu melakukan uji coba dengan klub luar kota,”tandas Sunarto, Kamis (1/10).

Dikatakan Sunarto, uji coba di luar Kudus ini juga sangat penting mengingat wacana yang ada, kompetisi Liga 3 juga akan digelar secara home turnamen di luar Kudus. Untuk itu, uji coba di luar kota ini dirasa perlu untuk memberikan atmosfer bertanding di kandang lawan.

Sementara, disinggung mengenai penundaan kompetisi Liga 3, Sunarto menyatakan sejauh ini belum ada informasi resmi Asprov PSSI Jateng selaku operator kompetisi. Dirinya juga belum mengetahui pasti, apakah Liga 3 akan terpengaruh dengan penundaan Liga 1 dan Liga 2 yang sudah diputuskan PSSI.

“Sejauh ini belum ada pemberitahuan resmi dari Asprov PSSI Jateng,”tandasnya.

Oleh karena itu, kata Sunarto, pihaknya memutuskan untuk melanjutkan proses pembentukan tim yang sudah dilakukan. Bahkan, manajemen baru saja melakukan penandatanganan kontrak dengan para pemain.

Jika di kemudian hari memang ada keputusan lain, akan diputuskan melalui rapat manajemen.

“Untuk sementara ini pembentukan tim masih jalan. Kalau toh nanti ada keputusan lain, akan kami rapatkan dulu dengan jajaran manajemen,”tandasnya.

Views: 12