Juli 27, 2024

Kepengurusan Baru, Hartopo Ajak PC GP Ansor Bersinergi

RADARMURIANEWS.COM- PC GP Ansor Kabupaten Kudus Masa Khidmat 1441-1445 H / 2020-2024 M resmi dilantik. Dasa Susila terpilih sebagai ketua PC GP Ansor Kudus beserta susunan kepengurusan yang baru. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula DPRD Kabupaten Kudus, Sabtu (26/9/2020), yang disaksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo dan Ketua DPRD, Masan, beserta para alim ulama. Dalam acara tersebut juga berlangsung penyerahan santunan sepeda kepada anak-anak yang membutuhkan. 

Dalam sambutannya, Hartopo mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PC GP Ansor masa khidmat 2020-2024. Dirinya meminta agar pemuda Ansor untuk menyiapkan rencana kegiatan organisasi yang matang. Sehingga, kepengurusan yang baru dapat melanjutkan program kepengurusan yang lama dengan lebih baik.

“Selamat atas pengurus yang telah dilantik. Di dalam pelantikan ini tentunya Ansor sudah punya rencana kegiatan kedapan, agar bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya,” ucapnya.

Diungkapkan bahwa salah satu misi PC GP Ansor yakni untuk memberantas kemaksiatan atau penyakit masyarakat yang ada di Kudus. Sebagai pimpinan daerah, Hartopo sangat mengapresiasi upaya tersebut dan tak segan mengajak Ansor bersinergi dengan Pemkab Kudus beserta TNI Polri.

“Dalam misinya menolak tegas penyakit masyarakat, saya sangat setuju sekali. Sesuai dengan tema Hari Jadi, Kudus Bersinergi, mari kita terus bersinergi,” ujarnya.

Pihaknya juga memuji penyelenggaraan prosesi pelantikan yang dinilai telah memenuhi standar protokol kesehatan. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya dalam penyelenggaraan kegiatan di tengah masa pandemi.

“Betul-betul ada pendisiplinan protokol kesehatan, sangat terima kasih dan atas nama pemerintah sangat apresiasi, karena dari teman-teman bisa mengondisikan penerapan protokol kesehatan pada kegiatan malam hari ini,” ujarnya.

Usai dilantik, Ketua PC GP Ansor Kudus, Dasa Susila, sempat memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan GP Ansor selama masa pandemi Covid-19. Pihaknya telah melakukan kegiatan bagi-bagi masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan serta sosialisasi instruksi pemerintah pusat dan daerah terkait protokol kesehatan.

“Selama pandemi, kami telah membagi masker, hand sanitizer, tampat cuci tangan serta mengindahkan instruksi pusat dan pemerintah daerah,” jelasnya.

Kemudian, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus, Asyrofi Masyito, berpesan kepada para pemuda Ansor untuk menjunjung tinggi nilai-nilai NU. Hal tersebut demi menjaga keutuhan kesatuan dan persatuan NKRI di tengah pengaruh ideologi asing.

“Ansor harus peka terhadap kondisi riil di masyarakat, jangan hanya mengimbau, Ansor aktif ikut serta dalam menjaga NKRI utamanya ketika terjadi penyimpangan ideologi negara, ansor menjadi garda terdepan membela NKRI,” pesannya.

Views: 8