September 16, 2024

Pasangan Cabup-Cawabup Samani-Belinda Panjatkan Do’a Bersama , Lanjut Long March Ke KPU

Kudus , radarmurianews.com – Hari kedua pembukaan pendaftaran bagi para balon Bupati dan Wakil Bupati Kudus pada Pilkada Kudus 2024,  KPU Kudus sudah ada yang mendaftar. Pada hari kedua ini, pasangan Samani Intakoris dan Belinda Putri Birton (Santri) mendaftarkan diri.

Sebelum bertolak ke KPU Kudus,  pasangan Samani Intakhoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton menggelar sungkeman dengan orangtua masing-masing, disertai doa bersama ribuan pendukung di kediaman Samani di Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kudus, Rabu (28/08/2024).

Prosesi doa bersama tersebut juga dihadiri oleh KH Ulin Nuha Arwani dan sejumlah kiai lainnya yang turut mendoakan pasangan Samani dan Bellinda agar diberikan kelancaran dalam mengikuti kontestasi Pilkada Kudus 2024. Suasana di kediaman Samani pun dipenuhi oleh harapan dan semangat dari para pendukung yang hadir, menambah keyakinan pasangan ini dalam menghadapi proses pendaftaran.

Dengan dikawal oleh seribuan lebih pendukung, pasangan cabup-cawabup bersama pengurus tujuh partai politik pengusung menggelar long march dengan berjalan kaki menuju kantor KPU Kudus yang berlokasi di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota.

Sekitar pukul 14.45 WIB, rombongan Samani-Bellinda tiba di Kantor KPU Kudus. Setibanya di sana, mereka langsung disambut oleh para komisioner KPU yang telah bersiap menerima pendaftaran pasangan tersebut.

Begitu tiba pasangan Samani Intakoris dan Belinda Putri disambut oleh Komisioner KPU Kudus. Lalu pasangan ini menyerahkan berkas persyaratan untuk pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2024.

Usai melakukan pendaftaran, kepada wartawan yang menemuinya Samani mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya. Termasuk tujuh partai pengusung yakni Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, PKS, PAN, PKB dan PDI Perjuangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami untuk maju dalam pilkada Kudus tahun ini. Tujuh partai pengusung membuktikan kami solid dan siap untuk memenangkan pasangan Santri (Samani – Belinda Putri), menang tapi tidak “ngasorake” pasangan lain,” kata Samani, Rabu (28/8/2024) di kantor KPU Kudus.

Bellinda Birton, yang mendampingi Samani, juga mengungkapkan alasan di balik keyakinannya untuk maju bersama Samani dalam Pilkada Kudus. Menurut Bellinda, yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran, ia ingin mendedikasikan dirinya untuk melayani masyarakat Kudus.

“Saya ingin mendedikasikan diri saya melayani masyarakat Kudus, mengapa saya yakin dengan Pak Sam? Pak Sam birokrat sejati, bersih, sehat, tidak ada masalah, dan bebas dari hukum. Beliau juga mengayomi masyarakat dan sudah terbukti,”  jelas Bellinda.

Sementara ketua KPU Ahmad Amir Faisol mengatakan pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran dari pasangan calon Samani dan Belinda. Dari hasil pemeriksaan, berkas pendaftaran tersebut dinyatakan lengkap. (Mbar)

Views: 42