September 16, 2024

45 Caleg Terpilih Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Kudus 2024 -2029

Kudus, radarmurianews.com – Sebanyak 45 calon anggota legislatif (caleg terpilih) resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, masa keanggotaan 2024—2029 dalam rapat paripurna pengucapan sumpah atau janji di aula gedung DPRD setempat, Rabu (21-8-2024). Pengambilan sumpah atau janji jabatan anggota DPRD itu dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kudus Cut Carnelia.

Pelantikan anggota DPRD Kudus disaksikan Forkopimda Kudus serta sejumlah anggota keluarga DPRD.

45 anggota DPRD Kabupaten Kudus periode 2024-2029 terdiri dari 9 orang dari PDI Perjuangan, 7 orang dari PKB, 7 orang dari Partai Gerindra, 4 anggota dari Partai Golkar, 4 orang dari PKS, 3 orang dari PAN, 3 orang dari PPP, 3 orang dari Partai Nasdem, 3 anggota dari Partai Demokrat, dan 2 orang dari Partai Hanura.

Selanjutnya penandatangan berita acara oleh perwakilan anggota dewan dan Ketua PN Kudus dan penyematan tanda pin oleh Ketua PN Kudus terhadap empat perwakilan anggota DPRD.

Sebelum prosesi pelantikan, Sekretaris DPRD Kudus, Agus Budi Satriyo membacakan hasil keputusan yang menyatakan posisi Ketua DPRD Kudus Sementara adalah Masan dengan Wakil Ketua DPRD Kudus sementara, Mukhasiron.

“Setelah pelantikan pada hari ini (21/8), sesuai dengan tugas pokok dan fungsi anggota dewan, merealisasikan sesuai dengan sumpah janji jabatan, anggota dewan yang dilantik harus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili serta mewujudkan janji mereka saat kampaye. ” kata Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kudus Masan ditemui usai pelantikan calon anggota dewan terpilih pada Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Kudus 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, mengucapkan selamat atas pelantikan para anggota DPRD Kabupaten Kudus periode 2024-2029 yang baru saja dilantik.

Setelah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kudus, Hasan Chabibie berpesan agar semua anggota mampu membawa aspirasi yang dititipkan masyarakat yang memilih mereka menjadi DPRD.

“Harapannya mampu membawa aspirasi yang dititipkan masyarakat yang tehtu saja konstituen yang memilih beliau (anggota DPRD Kudus) bisa terwujud dalam kebijakan atau peraturan-peraturan yang nanti akan menajdi produk bersama antara legislatif dan eksekutif,” jelas Hasan usai menyaksikan pelantikan siang ini.

Views: 25