Januari 27, 2023

Kader Partai Demokrat berikan bantuan sembako terhadap pengungsi

Kader Partai Demokrat berikan bantuan sembako terhadap pengungsi,

Kader Partai Demokrat berikan bantuan sembako terhadap pengungsi.

Radarmurianews.com, Kudus – Kader Partai Demokrat Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memberikan bantuan sembako terhadap para pengungsi yang ada di tempat pengungsian, Kamis (5/1/2022).

Tempat pengungsian yang menjadi sasaran, yakni tempat pengungsian di Balai Desa Jati Wetan, kemudian dilanjutkan di bawah Jembatan Tanggulangin Kudus.

Bantuan di Balai Desa Jati Wetan secara simbolis diserahkan oleh Kader Partai Demokrat Kudus Rohman diberikan kepada Kepala Desa Jati Wetan Agung Susanto.

“Bantuan ini merupakan hasil swadaya para kader partai sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir,” kata Kader Partai Demokrat Kudus Rahman bersama Fernando didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Mardijanto dan jajarannya Fernando di Kudus, Kamis (5/1/2022).

Ia berharap bantuan yang diberikan atas inisiasi ketua DPC Partai Demokrat ini bisa meringankan beban para pengungsi.

Banjir yang melanda puluhan desa di Kabupaten Kudus, juga diharapkan bisa segera berakhir sehingga warga bisa beraktivitas kembali.

Fernando yang juga anggota DPRD Kudus menilai upaya Pemkab Kudus sudah maksimal dalam menangani banjir.

“Bahkan saat rapat bersama Gubernur Jateng juga mendapatkan apresiasi karena responsnya yang cepat,” ujarnya.

Sampri, Ketua RT 4 RW 3 Desa Jati Wetan mengaku berterima kasih adanya bantuan sembako dari kader Partai Demokrat Kudus karena meringankan beban warga terdampak banjir.

“Dapur umum yang tersedia di bawah Jembatan Tanggulangin ini untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang masih bertahan di rumah,” ujarnya.

Setiap harinya, kata dia, menyediakan 500 bungkus nasi untuk pagi hari dan 500 bungkus untuk sore hari. Sedangkan warga yang bertahan di rumah sekitar 500-an jiwa.

Hits: 17