Januari 27, 2023

PP Kaliwungu Kudus Siagakan Anggota Diposko Banjir

Kudus, radarmurianews.com – Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Kaliwungu Kudus turut serta dalam pendistribusian bantuan dan evakuasi korban banjir di Desa Kedungdowo dan Desa Setrokalangan, pada Rabu 04 Januari 2023.

Puluhan Anggota Berseragam loreng oranye kombinasi hitam tersebut ikut terjun langsung kelokasi terdampak banjir di wilayah Desa Kedungdowo dan Desa Setokalangan.

Kholil(Ketua PAC PP KALIWUNGU) mengatakan, pihaknya mengirimkan anggota berjumlah kurang lebih 20 anggota untuk  membantu para relawan yang ada di posko pengungsian Desa Kedungdowo dan Desa Setrokalangan dalam pendistribusian bantuan langsung ke wilayah terdampak dan mengevakuasi warga yang ingin mengungsi ke posko pengungsian.

“Hari ini kami mengirimkan anggota kami kurang lebih ada 20 anggota, untuk turut serta  membantu para relawan di posko pengungsian dalam hal pendistribusian bantuan kewilayah terdampak di Desa Kedungdowo dan Desa Setrokalangan serta ikut dalam mengevakuasi warga yang ingin mengungsi di posko pengungsian.

Sebagai bentuk rasa kepedulian kami atas bencana banjir yang melanda didaerah kecamatan Kaliwungu” ucapnya . Anggota di bagi menjadi 4 tim masing-masing 5 personil, 1 tim siaga di posko pengungsian dan 3 tim lainnya terjun langsung ke lokasi banjir untuk mendiskusikan bantuan.

“Dari 20 anggota kami bagi menjadi 4 tim, masing-masing 5 personil, 1 tim siaga di posko pengungsian, dan 3 lainnya terjun langsung di lokasi banjir untuk pendistribusian bantuan” imbuhnya.

Sementara itu Rizky (Sekretaris PAC PP KALIWUNGU) juga Menambahkan, bahwa kegiatan tidak berhenti di hari ini saja melainkan besok juga akan ada anggota yang siap siaga membantu para relawan diposko pengungsian.

“Untuk kegiatan pengirman anggota tidak berhenti di hari ini saja, melainkan besok juga akan ada dari anggota kami yang siap siaga di posko pengungsian guna ikut serta membantu para relawan” katanya.

Pihaknya juga siap mengirimkan anggota untuk ditempatkan di posko desa lain di wilayah kecamatan Kaliwungu yang juga membutuhkan bantuan tenaga bila diperlukan.

“Nantinya juga kami akan mengirimkan anggota kami keposko di desa lain di wilayah Kecamatan Kaliwungu jika diperlukan” pungkasnya saat ditemui awak media di posko pengungsian di Desa Kedungdowo.

Hits: 54