Januari 27, 2023

Karyawan Hotel @Hom Kudus kerja bakti bersihkan Masjid

Karyawan Hotel @Hom Kudus kerja bakti bersihkan Masjid

Membersihkan bagian mimbar masjid.

Belasan karyawan Hotel @Hom Kudus menggelar kegiatan sosial berupa bersih-bersih masjid dalam rangka Ulang Tahun hotel yang ke-9, Selasa.

Masjid yang menjadi sasaran kegitan tersebut, yakni Masjid Jami Nur Nganguk Wali, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus dengan melibatkan 15 pegawai.

Selain membersihkan lantai dan karpet, para pegawai hotel secara bergotong-royong juga membersihkan pendingin ruangan serta tempat wudhu untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman di masjid agar dapat mendukung para jamaah menjalankan ibadah agar lebih nyaman dan khusyuk.

“Untuk memudahkan dalam membersihkan lantai, kami juga menggunakan peralatan dan cairan pembersih lantai yang selama ini dipakai di hotel,” kata Sales and Marketing Manajer Zaenal Arifin di Kudus, Selasa.

Ia berharap standar kebersihannya juga seperti halnya yang dilakukan di hotel selama ini.

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah tidak hanya menyasar masjid, karena sebelumnya juga menyasar klenteng maupun gereja.

Darsono, marbot Masjid Jami Nur mengaku berterima kasih adanya bersih-bersih masjid dari para pegawai hotel, sehingga bisa meringankan kerja marbot.

Untuk membersihkan seluruh ruangan masjid dan tempat wudhu, setidaknya dibutuhkan 30-an orang.

“Belum lagi untuk membersihkan ac juga dibutuhkan tenaga ahli tersendiri,” ujarnya.

Hits: 9