Desember 1, 2023

Penemuan Seekor Monyet Liar Masuk ke Perkampungan

KUDUS, Radarmurianews.com – Warga Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, digegerkan dengan adanya seekor monyet di perkampungan warga. Salah seorang yang mengetahui kehadiran hewan mamalia┬ádari jenis primata tersebut adalah Sumarno.

Warga Dukuh Krajan RT 02 /RW 03, Desa Mijen, itu, sempat dikagetkan dengan adanya seekor kera atau monyet. Kera tersebut mangkring di pohon dekat kandang ayam peliharaannya, Kamis (4/2/2021) pagi.

Sumarno, warga yang menemukan monyet

Saat itu , dia hendak memberi makan ayam-ayam peliharaannya. Lantas, dikejutkan dengan adanya seekor monyet yang berada di atas pohon dekat kandang ayam.

“Saya sempat kaget, karena baru kali ini ada monyet liar di kampung ini. Karena kasihan saya kasih pisang di bawah pohon itu, ternyata monyetnya tertarik dan sempat turun untuk mengambil pisangnya,” ujar Sumarno.

Hanya saja, setelah pisangnya habis dimakan, monyet tersebut lari lagi dan manjat pohon.

Atas kejadian tersebut, dia pun melaporkannya ke Ketua RT setempat untuk diambil tindakan, supaya tidak meresahkan warga karena hewan tersebut tergolong binatang buas.

Monyet tersebut diperkirakanmonyet liar yang turun gunung untuk mencari makan karena habitatnya mulai yang rusak akibat ulah manusia yang tidak peduli terhadap kelestarian alam sekitar.

Hits: 38